Home / Apa Kata Mereka / Ada Apa, 4 RPTRA di Jakarta Pusat Gagal Dibangun Tahun Ini

Ada Apa, 4 RPTRA di Jakarta Pusat Gagal Dibangun Tahun Ini

Jakarta, sketsindonews – Ada apa 4 lokasi penbangunan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) di wilayah Jakarta Pusat pada tahun 2018  ini batal dibangun. Alasannya, karena gagal lelang, padahal proses lelang sudah dipersipakan setahun lamanya termasuk sudah ada pencarian dana pembebasan lahan pada tahun 2017 yang seharusnya bisa di laksanakan pada tahun 2018. dalam perencanaan pelaksanaan pembangunan di Tahun 2018.

Ke 4 RPTRA  tersebut diantaranya, dua RPTRA di Kecamatan Cempaka Putih terletak di Jalan Rawasari Barat I, Kelurahan Cempaka Putih Timur seluas 1.300 m2 dan Jalan Percetakan Negara V, Kelurahan Rawasari seluas 500m2. sedangkan dua RPTRA lainnya yaitu di Kecamatan Senen terletak di Jalan Pasar Senen Dalam VII, Kelurahan Senen seluas 1.058 M2 dan Jalan Murthado RW 06 Kelurahan Paseban.

Padahal warga begitu berharap RPTRA itu menjadi kenyataan, dan iru janji mereka dengan warga untuk RPTRA dapat di bangun, namun entah alasan gagal lelang menjadi satu hal yang tidak logik.

Dampaknya terjadi dana yang sudah di siapkan milyaran rupiah hanya parkir karena ada sesuatu resiko jika berjalab atau pula memang dana itu untuk di gunakan yang lain, ujar Victor Irianto Napitupulu (VIN) pengamat Kebijakan dan Pengawasan Aparatur Daerah. (21/11)

“Dari melihat proses setahun sebuah hal yang tidak logik kalo hal ini karena tidak siapnya lelang yang sudah awalnya sudah di rencanakan pada tagun 2017.”

Apakah ini ada intervensi pihak Pejabat Provinsi DKI sehingga pembatalan untuk di pulangkan kembali anggaran RPTRA, terang VIN yang juga Calon Anggota Legislatif Partai Nasdem

Mungkin secara tekhnis ada perintah sehingga untuk tidak di jalankan oleh SKPD, dari pada anggaran yang mencapai milyaran tidak bisa di jalankan dalam pertanggungan jawab secara tekhnis.

Apalagi pihak Irbanko trlah mewarning untuk tidak memaksakan menggunakan anggaran jika tidak memenuhi waktu pekerjaan, itu sangat di lematis bagi kuasa pengguna anggaran, papar VIN

Edy Suryaman Kasudin Perumahan dan Gedung Pemerintah Jakarta Pusat meangakui bahwa ke empat RPTRA tersebut gagal lelang pada tahun ini.

Meski begitu, Edy mengaku, ke empat RPTRA tersebut kembali akan diusulkan untuk pembangunannya pada tahun 2019 mendatang.

“Ke empat RPTRA itu tidak bisa dibangun karena gagal lelang. Tapi pada tahun depan 2019 kita usulkan lagi,” singkatnya.

reporter : nanorame

Check Also

Fokus Bangun Ekonomi Kerakyatan, Milasari Siap Tingkatkan Jumlah Lapangan Pekerjaan

Jateng, sketsindonews – Caleg DPR RI No. Urut 1 Dapil 6 Jateng dari Partai Berkarya …

Watch Dragon ball super