Home / Artikel / Ahok Resmikan 112 RPTRA, PKK Itu Harus Sehati Besarkan Anak Pancasila

Ahok Resmikan 112 RPTRA, PKK Itu Harus Sehati Besarkan Anak Pancasila

Jakarta, sketsindonews – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Balai Kota DKI Jakarta. Ada 112 RPTRA dari seluruh wilayah Jakarta yang diresmikan oleh Ahok.

Acara peresmian 112 RPTRA ini turut dihadiri oleh Ketua PKK Veronica Tan, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi, dan Sekda DKI Saefullah. Acara ini diawali pemaparan dari perwakilan anggota PKK.

Saat anggota PKK selesai menyanyikan Mars PKK, Ahok tiba-tiba berjalan menuju panggung dan berdiri menghadap peserta yang hadir sambil memberi aba-aba agar ibu-ibu PKK mendekat untuk berfoto bersama.
Saat itu pula Ahok mengatakan dihadapan para kader PKK, “Bu Vero selalu bilang sama saya, hubungan Gubernur dan PKK itu seperti suami-istri.

Suami-istri harus sehati sevisi membesarkan anak-anak. Inti semua itu PKK kita bangun bangsa yang harus tahu ideologi Pancasila, Pancasila harus kita amalkan,” kata Ahok di Balai Agung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat.

“Komunitas inilah yang membuat kita saling mendukung. Tentu ada gotong royong, koperasi. Ini yang mau kita majukan, bagaimana vaksinnya, biar sehat sekolah. Nah bagaimana semua dengan teknologi, RPTRA mau kita jadikan pusat kegiatan warga, jadi tempat komunikasi,” ujarnya.

Ahok memiliki alasan tersendiri mengapa meresmikan ratusan RPTRA di Balai Kota. Salah satunya agar tidak ada salah paham menjelang hari pencoblosan Pilkada. “Karena Pilkada nanti ada salah paham, makanya di sini, biar cepat,” ujar Ahok.

Dia mengingatkan bahwa RPTRA jauh lebih penting daripada rapat. Kepada para pengelola, dia mengingatkan agar memperhatikan setiap warga dan harus siap menolong warga yang susah.
Saat itu pula, Ahok menandatangani 112 prasasti peresmian RPTRA secara serentak. Dana yang dihabiskan APBD untuk 112 RPTRA ini sebesar Rp 151,7 miliar.

Saat ini, total ada 188 RTPRA di seluruh DKI Jakarta. Dari 188 RPTRA tersebut, 34% adalah bantuan CSR.

Ada 22 lokasi RPTRA di Jakarta Utara, 22 lokasi di Jakarta Barat, 21 lokasi di Jakarta Selatan, 15 lokasi di Jakarta Pusat, dan 26 lokasi di Jakarta Timur. RPTRA ini dibangun dengan dana APBD 2016. Sedangkan 6 RPTRA lagi dibangun dari dana CSR. (*)

Check Also

Resmi Dibuka Latihan F 1QR Lantamal IV TA 2019

Tanjung Pinang, sketsindonews – Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., secara resmi …

Watch Dragon ball super