Aiman ; Pilkawe RW 09 Kebon Kacang Dulu Molor,”Tak Ada Kata Tunda”…

Jakarta, sketsindonews – Pilkawe RW 09 Kelurahan Kebon Kacang Tanah Abang hingga molor hampir setahun karena persoalan tidak tegasnya pemerintah Kecamatan Tanah Abang saat itu sebelum di jabat Camat Yasin Kurniawan.

Kini pejabat dari mulai Lurah dan Kecamatan telah didudki pejabat baru untuk segera menyelesaikan kasus tertundanya Pilkawe RW 09 Kebon Kacang.

Menurut Lurah Kebon Kacang Aiman Abdul Latif saat meninjau pasca kebakaran mengutarakan, dirinya berjanji akan menyelesaikan pilkawe ini, dalam waktu dekat kami akan undang dari persoalan mekanisme pemilihan, ucapnya.

Dedi Ketua RW 09 telah 2 kali menjadi pengurus sehingga secara Pergub 171 Tahun 2016 hal ini sudah tidak memenuhi syara berambisi menduduki atau ikut pemilihan kembali.

Persoalan ini akan diambil dikendalikan langsung Camat Tanah Abang dalam proses pilkawe untuk segera panitia pemilihan dengan melaksanakan aturan kesepakatan forum serta Tatib dibuat oleh Panitia Pemilih untuk di jalankan, ucap Aiman.

Sumber sketsindonews Camat Tanah Abang Yasin Kurniawan teleh mempunyai opsi sesuai agenda sehingga tinggal bagaimana tim pemilihan menjalankan aturan.

Kami sangat mengetahui kenapa ini tertunda karena semua mekanisme dalam aturan ditabrak selain tidak konsisten polarisasi yang dibangun pihak – pihak kepentingan, terangnya.(8/7)

Sementara komentar warga Yudi (34) menuturkan, proses pemilihan itu kan ada mekanisme selain pertanggungan jawab masa kepengurusan kalo itu dihilangkan dalam Tatib mana ada model seperti itu dalam Pergub 171.

Masalah diterima atau tidak itu kan menjadi hak warga untuk menilai serta meminta pendapat atas hasil masa jabatan, apakah itu diterima atau tidak.

Artinya ada cacat hukum, ini dalam aturan sudah tercantum sehingga tak perlu dibahas untuk ikut dalam pemilihan, dan biarkan warga memilih figure pemimpin baru untuk mengembangkan potensi wilayah, tutur Yudi.

nanorame