Home / Apa Kata Mereka / Ajaib Pernah di Bongkar Tahun 2014 di Atas RTH Jalan Soeprapto di Sulap Menjadi Indomaret

Ajaib Pernah di Bongkar Tahun 2014 di Atas RTH Jalan Soeprapto di Sulap Menjadi Indomaret

Jakarta, sketsindonews – Sebuah bangunan Indomaret berdiri diatas RTH tepatnya di jalan Letjend Suprapto RT 10 RW 05, Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat ajaib setelah di sulap kembali berdiri tegak setelah sebelumnya pada tahun 2014 bangunan 3 lantai  pihak pemerintah DKI Jakarta pernah  membongkar.

Kini bangunan berubah menjadi 2 lantai telah beroperasi menjadi bangunan komersial (red.Indomaret) di duga tak memiliki IMB dan beroperasi kokoh di tahun 2019.

Untuk diketahui peruntukan bangunan itu nyata berada di Ruang Terbuka Hijau (RTH). Di tahun 2014 dirobohkan dengan satu alat berat Becko milik Suku Dinas (Sudin) Pengawasan dan Penertiban Bangunan (P2B) Jakarta Pusat yang  sekarang ini berganti nama Sudin Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Citata) Jakarta Pusat, jelas satu warga Amir saat diminta keterangan mengenai kasus ini. (30/4)

Sementara, Kepala Sektor (Kasektor) Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Kecamatan Kemayoran, Reza mengaku, pihaknya sudah melakukan tindakan terhadap bangunan Indomaret tanpa IMB itu.

“Kita sudah tindak dengan SP, Segel dan SPB ke Sudin Citata Jakarta Pusat”, ucapnya.(30/4)

Selanjutnya, tambah Reza, untuk usulan rekomtek ke Satpol PP Jakpus bukan pihaknya lagi. Namun yang mengusulkan yaitu Sudin Citata Jakarta Pusat.

Untuk usulan rekomtek ke Satpol PP Jakarta  bukan kita lagi menjadi domain Sudin Citata Jakarta Pusat karena pihaknya sudah melakukan usulan untuk di lakukan tindakan.

Seperinya pihak Irbanko Jakarta Pusat  juga harus mengambil tindakan, ungkapnya.

Dilain pihak Kasudin Citata Jakarta Pusat Zulkifli Arbi ketika ditanya soal pembangunan komersil tanpa IMB tersebut melalui via ponsel tidak menanggapi sepertinya menghindar dari berbagai persoalan, apalagi kini menjadi sorotan publik akibat kasus tragisnya ambruknya rumah di Tanah Tinggi selain maraknya bangunan di Jakarta Pusat terus menuai masalah.

nanorame

Check Also

Jelang Pemilu 2024, Ketua Pendekar Indonesia Bilang Begini

Jakarta, sketsindonews – Ketua Relawan Pendekar Indonesia, Hendrawan Saragih angkat bicara terkait calon presiden 2024-2029 …

Watch Dragon ball super