Home / Artikel / Aksi Demo Supir Mikrolet Tuntut Akses Jalan Jati Bunder di Buka Kembali

Aksi Demo Supir Mikrolet Tuntut Akses Jalan Jati Bunder di Buka Kembali

Jakarta, sketsindonews – Aksi demo para supir Mikrolet yang berjumlah sekitar 100 mobil lintas Jati Bunder Raya diantaranya M08, M09, M10 dan M11 hingga kini terus berlangsung dalam tuntutan mereka untuk kembali memfungsikan Jalan Jati Bunder Raya yang digunakan bagi para PKL sebagai lintasan (trayek) para supir mikrolet untuk di fungsikan kembali.

Menurut perwakilan aksi demo Suwarto (36) menyatakan, para supir sudah lakukan demo yang kedua kalinya agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali membuka akses trayek lintas yang sementara ini terganggu, ujarnya. (29/1)

“Kami seluruh supir sejak ditutupnya jalur pendapatan kami turun drastis hingga 50% makanya kami menuntut hal ini. ”

Ada 2 tuntutan kami kepada Gubernur DKI Anies yakni untuk membuka kembali jalur kami yang hingga kini di tutup, selain pula tuntutan lain dengan membuka 2 jalur sebagai solusi.

aksi demo mikrolet. doc

Area didepan pasar merupakan merupakan pundi kami mengais rezeki karena Tanah Abang penumpangnya ada di sekitar linrasan itu, tegas Suwarto.

Sementara aktivis lingkungan hidup Djoko Sarjono yang kerap di saoa Joko Edan menyikapinya, inilah salah satu problem bagaimana tidak akhirnya kebijakan Gubernur juga berdampak pada rakyat kecil para supir mikrolet.

Sisi lain kebijakan populis Gubernur Anies awalnya para pedagang kecil, namun ada efek pula terpinggirkan bukan saja para kalangan mampu tapi lebih pada pro kontra vertikal dan horizontal, termasuk profesi kecil seperti supir, kata Joko Edan.

Pantauan sketsindonews. com hingga berita ini di turunkan para supir masih melakukan aksi parkir di jalan Jati Bunder Raya, begitu pula sempat para supir memberhentikan operasional TransJakarta untuk mengangkut penumpang.

reporter : van ress, editor : nanorame

Check Also

Ingub No.10 Tahun 2016 Percepatan Johar Baru Hanya Menguntungkan Pihak Ketiga

Jakarta, sketsindonews – Anggota DPRD DKI Jakarta sekaligus politisi partai Hanura Veri Yonevil saat menyinggung …

Watch Dragon ball super