Home / Berita / Akurindo Kepri Siap Jadi Fasilitator UMKM
(Kiri-kenan) Sekjen PDIP, Hasto Kristianto (batik coklat) dengan Perwakilan DPW Akurindo Kepri, Sofian. (Dok. sketsindonews.com)

Akurindo Kepri Siap Jadi Fasilitator UMKM

Jakarta, sketsindonews – Gelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pertama di Hotel Treva Internasional, Jakarta Pusat pada tanggal 25 hingga 27 Oktober 2017. Asosiasi Kelompok Usaha Rakyat Indonesia (Akurindo) kukuhkan pengurus struktur Akurindo Pusat.

Perwakilan DPW Akurindo Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sofian memaparkan bahwa dalam acara yang juga dihadiri oleh Sekjen PDIP Hasto Kristianto tersebut ditunjuk sebagai pengurus pusat Akurindo yakni Amir Moeis sebagai Ketua; Febri Wibawa sebagai Sekjen; dan Ellen Melania sebagai Bendahara.

“Saya ditunjuk dan di berikan mandat sebagai perwakilan DP untuk membentuk Akurindo di wilayah provinsi Kepri,” jawabnya saat ditemui usai Rakernas Akurindo.

Secara singkat dia menjelaskan bahwa program unggulan yang akan dijalankannya di Kepri adalah akan menjadi fasilitator UMKM. Hal tersebut akan diimplementasikan dalam seluruh bidang usaha.

“Dengan dibentuknya Akurindo Pusat, dan di Wilayah Kepri, maka kita akan memulai program unggulan kita menjadi fasilitator dibidang UMKM, seperti Pemeberdayaan Kuliner, Pariwisata dan sebagainya,” tandas Fian.

(Eky)

Check Also

Ungguli PDIP dan Golkar, Gerindra Kuasai DPR RI Jawa Barat

Jawa barat, sketsindonews – Pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 di daerah Jawa Barat, Gerindra terlihat …

Watch Dragon ball super