Home / Artikel / Alami Rasakan Sebelum Menilai

Alami Rasakan Sebelum Menilai

Jakarta, sketsindonews – Saudaraku, sebuah stasiun teve luar negeri pernah menyiarkan jajak pendapat para pelancong tentang jenis buah dengan kesan paling busuk-mengerikan. Jawaban tertinggi jatuh pada buah Durian.

Namun, bagaimana sesungguhnya rasa buah durian itu?

Tak seorang pun bisa melukiskannya dengan persis. Satu-satunya cara untuk membuktikan seperti apa rasanya adalah dengan mencicipinya. Just taste it ! take it “Lawan kesan jijik, rasakan sendiri” !!

Orang yang tak pernah mengalami dan merasakan hidup bersama dengan sesuatu yang terkesan asing-memuakkan sering segera mengambil kesimpulan stigma yang salah.

Padahal, jika saja kita mau menerobos batas stigma; berani menggauli yang aneh dengan sepenuh hati dan setulus rasa; membiarkan kepolosan indrawi dan kejujuran nurani merasakan kesejatian yang lain, kita bisa mengambil kesimpulan yang berbeda; bahwa yang tampak mengerikan itu ternyata terasa sangat indah-nikmat.

Orang mancanegara bilang, durian itu beraroma seperti neraka, berasa seperti surga! tapi setelah dirasakan dan ikut ternikmati ternyata, durian adalah buah kemesraan kebersamaan.

(Yudi Latif, Makrifat Pagi)
reporter : nanorame

Check Also

Bantaran Kali Bisa Menjadi Pertanian Kota

Jakarta, sketsindonews – Bantaran kali Banjir Kanal Barat (KBB)  dan Kali Item Utan Kayu Cempaka …

Watch Dragon ball super