Anang Ingatkan Urgensi Sistem Box Office

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Peringatan Hari Film Nasioanal (HFN) yang dilaksanakan pada 30 Maret harus menjadi momentum bagi pemerintah untuk membentuk sistem yang ajeg untuk kemajuan industri film nasional. Salah satunya dengan mengkonkretkan rencana sistem box office.

Baca juga: Anang Gulirkan RUU Tata Kelola Industri Musik

Anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah mengatakan agar peringatan Hari Film Nasional memilki arti subtansial, sebaiknya pemerintah segera merealisasikan sistem box office di industri film nasional.

“Agar peringatan Hari Film Nasional tak sekadar seremoni yang tidak memiliki makna bagi perfilman tanah air, sebaiknya pemerintah segera mewujudkan rencana sistem box office di Indonesia. Ini sangat mendesak,” kata Anang di Jakarta, Kamis (30/3).

Baca juga: Anang Pertanyakan Kinerja Lembaga Manajemen Kolektif Nasional

Lebih lanjut musisi asal Jember ini mengatakan dengan sistem ini, akan diketahui penyebaran film di daerah-daerah, berapa penontonnya serta tren genre film apa yang sedang booming di daerah-daerah.

“Sistem Box Office juga bisa mengatasi permasalahan yang akut seperti soal transparansi di sektor pajak di industri film serta royalti bagi para pemain film,” cetus Anang.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.