Home / Berita / Nasional / Andi Sinulingga: Yang Ideal Itu Anies-Puan, Karena Elektabilitas Anies Lebih Tinggi
Puan Maharani dan Anies Baswedan. (Ilustrasi)

Andi Sinulingga: Yang Ideal Itu Anies-Puan, Karena Elektabilitas Anies Lebih Tinggi

Jakarta, sketsindonews – Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta, Andi Harianto Sinulingga, tanggapi saran yang disampaikan oleh politisi senior PDIP Effendi Simbolon yang menyebut bahwa Puan Maharani cocok berpasangan dengan Anies Baswedan dalan Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Andi hal tersebut akan berpotensi menaikkan elektabilitas Puan Maharani. “Popularitas Puan akan terdongkrak karena akan jadi perbincangan publik,” kata Andi Sinulingga seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (30/5/21).

Adni menyebut, dengan Elektabilitas Anies yang berada jauh diatas Puan Maharani, maka keinginan menjadikan Anies sebagai Cawapres dirasa kurang tepat.

“Yang paling ideal itu adalah Anies-Puan karena elektabilitas Anies jauh lebih tinggi. Yang kedua, bergantianlah biar religius memimpin berpasangan dengan PDIP klaimnya nasionalis,” tegasnya.

Seperti diketahuu, dalam berita sebelumnya, Politikus PDI Perjuangan Effendi Simbolon mengusulkan Puan Maharani maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024 berpasangan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Tidak main-main, Effendi mengklaim telah secara resmi mengusulkan hal tersebut. “Saya punya usul, saya bilang Mbak Puan itu dipasangkannya harus sama Anies. Jangan lagi Prabowo. Jadi Puan capres, Anies cawapres,” kata Effendi dalam diskusi virtual “Crosscheks”, yang dikutip dari Tempo, Minggu (30/5/21).

Menurutnya, jika PDIP berkoalisi dengan Gerindra dengan calon Prabowo dan Puan, suara mereka masih kurang dari 40 persen dan masih berpotensi kalah jika hanya ada dua calon presiden.

Namun jika Puan berpasangan dengan Anies Baswedan, kata Effendi, partai-partai pendukung Anies dapat memperkuat koalisi bersama PDIP.

Untuk itu, ia meyakini bahwa komposisi tersebut tak memiliki celah kekalahan karena menandakan bersatunya kelompok nasionalis dan religius. “Jadi kali ini Gerindra ikut mendukung lah di belakang,” kata Effendi.

(Eky)

Check Also

Barisan Merah Putih RI Papua Dukung Penegakan Hukum Terhadap Koruptor di Papua

Jakarta, sketsindonews – Aktivis 98, Arlon H P Sinambela menyebut bahwa penegakan hukum tehadap Gubernur …

Watch Dragon ball super