Home / Artikel / Ane Udah Geser Bro, Jual Kurma Sudah Budaya dan Kultur Warga Lokal Tanah Abang

Ane Udah Geser Bro, Jual Kurma Sudah Budaya dan Kultur Warga Lokal Tanah Abang

Jakarta, sketsindonews – Pedagang Kurma KH. Mas Mansyur Tanah Abang akhirnya bergeser setelah 22 pedagang sepakat merapihkan akses jalan untuk menjadi lancar bagi pengguna jalan.

Menurut salah satu pedagang Leman (35) menyatakan, Ane paham bro, mereka geser kok, ucapnya.

Kurma udah geser kok, apa yang menjadi keluhan pengguna jalan, ente tulis ane bergerak, tandas Leman. (30/8)

Pedagang kurma itu sudah temurun dan hal ini tidak bisa sepihak untuk di larang terkait perda tibum seharusnya ada keseimbangan karena ini sudah menjadi budaya dan kultur di Tanah Abang.

“Hampir dari nenek dan orang tua kami diantaranya pedagang kurma semuanya merupakan warga lokal yang mencari nafkah keluarga bagi kelestarian nilai – nilai culture di Tanah Abang”, terang Leman.

Sementara Azis (40) kembali menuturkan, pihaknya mengikuti apa yang di ucapkan Camat Tanah Abang Dedy Arif Darsono, selama ini kami selalu berkomunikasi dengan baik, ucapnya.

Atas perintahnya kami sudah lakukan dalam kesadaran yang tinggi dalam menciptakan iklim kondusif dan kebersihan wilayah sesuai aturan yang di inginkan pemerintah.

“Pedagang kurma selama ini sudah menjadi ikon bagi kawasan ini dan masyarakat pecandu kurma (Muslim) kerap berbelanja, setidaknya pemerintah DKI Jakarta untuk dapat memaklumi bahkan kami seharusnya dibina dengan baik”, tuturnya.

Dasarnga kami ingin di bina kok, jangan kami ini di katakan liar, apalagi di musnahkan karena kami ini warga lokal asli (Tanah Abang) dan ini sudah menjadikan sebuah budaya (culture) kawasan kurma dari munculnya ide kreatif untuk tumbuh.

Harap Azis, justru seharusnya UMKM Pemprov DKI melegalkan kami dalam mendukung gerakan lokal ekonomi keumatan sebagai nantinya mrnjadikan pilar pebangunan wira usaha yang mandiri.

Keseimbangan larangan terkait di jalan kami sudah lakukan dengan para pemilik toko yang juga rela dan sadar mendukung para penggiat ekonomi kurma, jadi tak ada masalah.

“Ane udah geser kok, bersama 22 pedagang kami tetap menjaga nilai estetika”, ungkap Azis.

reporter : inong

Check Also

Sky Bridge Tanah Abang Ujian Pejabat Yang Terlibat Dalam Menuntaskan PKL

Jakarta, sketsimdonews – Menata “Sky Bridge’ (JPM) hingga kini masih polemik apalagi menjamin sterlitas kawasaan …

Watch Dragon ball super