Home / Artikel / Anies Cuex Tak Tanggapi Batalnya HRS Balik ke Indonesia

Anies Cuex Tak Tanggapi Batalnya HRS Balik ke Indonesia

Jakarta, sketsindonews – Pembatalan tidak jadinya Habib Rizieq Shihab kembali ke Indonesia cukup disayangkan, pasalnya Ketua Progress 98 sekaligus salah satu pendiri Presidium Alumni 212 Faizal Assegaff menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak konsisten alias “cuex” bahkan telah mengkhianati ulama dan elemen Alumni 212.

Faizal menilai demikian, sebab Anies enggan membantu Rizieq Shihab pulang ke Indonesia. Pada akhirnya, tokoh Front Pembela Islam (FPI) itu batal menginjakkan kakinya di Jakarta.

“Anies Baswedan yang menolak menjembatani Imam Besar FPI Muhammad Rizieq Shihab kembali ke Indonesia adalah bentuk pengkhianatan kepada ulama dan elemen 212,” kata Faizal melalui keterangan tertulisnya dilansir CNN (23/2).

Selain menolak membantu, Anies juga enggan berkomentar di media atas rencana kepulangan Rizieq yang digembar-gemborkan akan pulang pada hari Rabu tanggal 22 -2 -2018.

Padahal penyambutan itu kami sudah persiapkan di Bandara Soekarno – Hatta oleh para pendukung HRS

Menurut Faizal, Anies hanya memanfaatkan Rizieq dan umat Islam untuk kepentingan Pilgub DKI 2017, kecurigaan itu pun sudah lama disoroti oleh internal Presidium Alumni 212.

“Mestinya sebagai Gubernur yang diusung oleh umat Islam, Anies peduli dan bertindak proaktif untuk mencari solusi atas persoalan yang dihadapi oleh Rizieq,” kata Faizal.

Faizal menambahkan, Anies tampak condong hanya merangkul kelompok terdekatnya saja ketika berhasil meraih kursi kekuasaan di DKI. Sementara dia tak berbuat apa-apa ketika Rizieq diterpa masalah.

“Anies hanya peduli nekat merangkul pengacara pembela korban eks PKI 1965 (Nursyahbani Karta Sungkana) di TGUPP (tim gubernur untuk percepatan pembangunan). Tapi, giliran Habib Rizieq yang terzalimi dan berjuang untuk membuatnya jadi gubernur justru dicampakkan,” kata Faizal.

Kata Faizal, tanpa kontribusi besar Rizieq, para ulama, dan elemen 212, Anies tak mungkin berhasil menjadi orang nomor satu di DKI. Seharusnya, lanjut Faizal, bekas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu sadar akan kontribusi tersebut.

Faizal menilai, Anies hanya memanfaatkan dukungan ulama dan umat saat proses Pilgub DKI 2017 lalu. Setelah itu, Anies malah meninggalkan ulama dan rakyat yang sudah membantunya duduk di kursi orng nomor satu di Jakarta.

Sebelumnya, saat dikonfirmasi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan menanggapi pernyataan Faizal dan batalnya kepulangan Rizieq ke Indonesia.

“Tidak ada tanggapan. Biar saja yang jawab,” ujar Anies sambil masuk ke dalam mobilnya saat dikonfirmasi awak media di Balai Kota, kemarin.

Kedekatan Anies dengan Rizieq pernah ditunjukan saat Pilgub DKI 2017 lalu. Saat itu, Anies pernah menghadiri acara yang diselenggarakan Rizieq. Rizieq pun dengan terang-terangan mendukung Anies-Sandiaga Uno di Pilgub DKI.

reporter : yudi, editor : nanorame

Check Also

Sangat Sulit LHP DKI 2018 Dapat WTP Dari BPK

Jakarta, sketsindonews – Pengamat kebijakan publik Amir Hamzah memprediksi opini yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan …

Watch Dragon ball super