Anies Mau Didemo, Spanduk Dukungan: Kalau Tidak Betah, Tinggalkan Jakarta

Jakarta, sketsindonews – Sejumlah spanduk bertuliskan dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terpasang di depan Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (14/01/20).

“Bersama Anis Baswedan Jakarta Damai Tidak Gaduh, Kalau Banjir ???!!! Dari Dulu Cinn…,” tertulis pada salah satu spanduk.

Dari logo yang juga tertera, diketahui bahwa spanduk-spanduk tersebut dibuat oleh Forum Pemuda Betawi dan Bamus Betawi.

“Masyarakat Betawi Siap Bela Anis Dukung Pembangunan Jakarta,” kembali tertulis pada spanduk lain.

Melalui spanduk yang terpasang didepan kantor Gubernur DKI ini, Forum Pemuda Betawi dan Bamus Betawi berharap agar tidak mempolotisir banjir Jakarta Untuk Kepentingan Politik.

“Kalau Tidak Betah… Tinggalkan Jakarta… Kami Akan Membangun Jakarta Bersama Anis Baswedan,” tegas dua ormas tersebut melalui spanduk.

Demo Terkait Banjir Jakarta

Selain berbagai spanduk tersebut, terlihat juga balai kota dijaga ketat aparat kepolisian. Dimana hal tersebut dilakukan berhubungan dengan adanya rencana aksi terkait banjir di depan Balai Kota.

Untuk mengantisipasi aksi tersebut, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut, pihaknya telah menerjunkan 659 personel. Jumlah tersebut berasal dari tingkat Polda dan Polres. Hal tersebut disampaikan di Polda Metro Jaya, Selasa (14/01/20).

Dikutip dari liputan6.com diketahui Aksi unjuk rasa tersebut rencananya akan dibagi menjadi dua kelompok yang berbeda tuntutan.

Kelompok pertama digerakkan oleh Permadi Arya alias Abu Janda, Dewi Tanjung, Effendi Achmad dan Sisca Rumondor yang dinamai Suara Rakyat Bersatu. Mereka menuntut supaya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mundur karena dinilai gagal menangani banjir di Ibu Kota pada awal tahun lalu.

Sementara aksi kedua diadakan oleh organisasi yang merupakan simpatisan Anies Baswedan, Jawara dan Pengacara Jaga Jakarta (Bang Japar). Waktu kedua kelompok ini menggelar aksi juga sama, yakni sekitar pukul 14.00 WIB hari ini.

(Eky)