Home / Artikel / Anies – Sandi Harus Hilangkan Klik Dalam Menempatkan Perombakan Pejabat DKI

Anies – Sandi Harus Hilangkan Klik Dalam Menempatkan Perombakan Pejabat DKI

Jakarta, sketsindonews – Perombakan dijajaran para pejabat tak lepas dari persoalan “klik” yang kerap muncul di lingkungan Pemprov DKI Jakarta pertarungan STPDN dan Non STPDN, ini yang harus diketahui Gubernur dan Wagub DKI Anies – Sandi.

Pantauan sketsindonews.com dilapangan jarak itu sering terlihat dilingkungan pemprov dimana dalam rapim aza begitu terlihat dari mulai lurah, camat baik dalam kelompok.

Kata Victor Irianto Napitupulu (VIN) Director Lembaga Lembaga Pemantau Penyimpangan Aparatur Daerah (LP2AD), dipancing hal ini, secara diplomatis menyatakan, kalo hal ini sudah lama jarak itu tercium, apalagi mereka kan punya grup bahkan ada koordinator mereka berkumpul, tukasnya.

“Dengan perombakan ini sepertinya Anis – Sandi sudah tahu, bagaimana memilih pamong itu, banyak kok non STPDN mampu dan sukses dalam membina wilayahnya.”

Sebut saja, wilayah Kecamatan Johar Baru tak ada satupun STPDN tapi mereka bisa menjalankan roda pemerintahan dan bersenergi serta melayani kepamongan padahal wilayah itu super crowded, pungkasnya. (30/3)

Dengan begitu, tambah Victor calon Ketua Bappilu Nasdem DKI ini melihat kriteria pejabat yang ditempati itu harus sesuai keinginan, apa itu seleksi (assigment) atau kemampuan menyelesaikan problematika wilayah terkait program Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dengan output yang jelas.

“Pejabat yang saat ini kan terkesan kerjanya berbondong bondong ngikut alias follower (ngikutin) sementara tugasnya sendiri tak pernah selesai yang penting Asal Bapak Setor (ABS).”

Ia pun mengingatkan Gubernur untuk dapat menyeleksi kepangkatan baik STPDN dan non STPDN untuk secara qualified kemampuan pejabat untuk duduk di fungsi strategis sesuai dengan DUK (Daftar Urut Kepangkatan)

Gubernur Anies mempunyai catatan yang valid seluruh pejabat DKI. Dia pasti berani merombak pejabat teras DKI yang saat ini bercokol menduduki jabatan stategis seperti Kadis, Wali Kota dan Kabiro era Gubernur sebelumnya,” tutup VIN.

reporter : nanorame

Check Also

Sangat Sulit LHP DKI 2018 Dapat WTP Dari BPK

Jakarta, sketsindonews – Pengamat kebijakan publik Amir Hamzah memprediksi opini yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan …

Watch Dragon ball super