Back

Media Terpercaya

Antisipasi Banjir Bungur Besar Kemayoran Perlu Penataan Terintegrasi SKPD

Jakarta, sketsindonews – Genangan banjir jalan Bungur Raya Kelurahan Gunung Sahari Selatan hingga kini menjadi rawan banjir bila hujan cukup tinggi seperti beberapa waktu lalu hingga mencapai 50 CM, walau pagi hari mulai surut dibantu pompa mobile akses crossing saluran dibuang Kali Ciliwung.

Hingga saat ini penanganan jalan Bungur Raya dari banjir belum maksimal terintegrasi walaupun pihak SDA terus lakukan penguatan khusus personil kawasan itu hingga puluhan petugas dikerahkan.

Menurut Warga lingkungan Maryoto (45), kawasan jalan Bungur 2 hari lalu airnya terus meningkat saat hujan tinggi disebabkan faktor drainase kawasan itu perlu ada sistem perubahan aliran untuk di revitalisasi.

“Tali – tali air menuju selokan sangat minimalis selain jaraknya perlu diatur atau sebaliknya perlu dibangun (perbaiki) dan membuat sumur resapan sekitar itu dalam menampung debet air tinggi kawasan itu,” ujarnya, Senin (8/2/21).

“Dijalan strategis ini banyak kantor vital seperti Armabar Laut, Hotel, Kantor Pengadilan Negeri sehingga perlu perhatian pemerintah DKI,” ucapnya.

Walikota Jakarta Pusat Irwandi saat dikonfirmasi sketsindonews menuturkan, pihaknya nanti akan mengkaji lebih dalam jalan Bungur Raya, walaupun saat ini pihak SDA telah lakukan antisipasi dengan pompa stasioner disertai penambahan pompa mobile.

“Yah kami akan panggil SKPD untuk dimintai keterangan selain membuat langkah kongkrit penanganan problematika genangan,” ujarnya.

“Nanti SKPD terkait Bina Marga, SDA dan Pertamanan untuk menelaaah serta mengidentifikasi apakah masih maksimal penanganan saat ini atau membuat langkah baru untuk segera lakukan penataan kawasan jalan itu untuk antisipasi lingkungan pemukiman rendah tersebut,” tutup Irwandi.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.