Antusias Para Pelajar Belanda Ikut Memanen Jagung & Singkong di Desa Sukawening Bogor

oleh
oleh

“Untuk di Desa Sukawening kali ini, para Pelajar dari Belanda tersebut mendapat wisata edukasi dengan mengunjungi kebun jagung dan singkong sekaligus para pelajar ini turun langsung untuk merasakan serunya memanen dua komoditas pertanian tersebut,” tutur Desi Sutejo.

Selain mengunjungi dan memanen komoditas pertanian, para pelajar dari Bernard Lievegoed: mengikuti workshop pembuatan sepatu ‘Hand made’.

“Di Kampung Sukabakti Desa Sukawening ini selain lahan pertanian, warganya juga memiliki usaha pembuatan sepatu ‘Home Industry’. Ada lebih dari 9 Home Industry, walaupun usaha rumahan, namun kualitas produk sepatu yang dihasilkan adalah kualitas premium dan mampu bersaing dengan produk lain, tentunya dengan harga yang lebih ekonomis,” imbuhnya.

Kegiatan GE merupakan gagasan dan keterlibatan aktif dari Stichting Global Exploration dan DeTara Foundation.

“Dimulai dari generasi muda mari kita lakukan kegiatan-kegiatan sederhana yang mampu menggerakan masyarakat sekitar kita dan masyarakat dunia demi keberlanjutan kehidupan yang lebih baik bagi generasi sekarang dan untuk di masa depan,” pungkas Desi Sutejo.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.