Home / Artikel / Apa Iya, Hasil Survey Generasi Milenial Milih Pemimpin Yang Satu Agama

Apa Iya, Hasil Survey Generasi Milenial Milih Pemimpin Yang Satu Agama

Jakarta,  sketsindonews – Survey CSIS yang dilakukan 23-30 Agustus 2017 menunjukan, pada soal keagamaan ternyata Generasi Milenial yang kita pandang bisa berpikir rasional menampakan cara pandang Politik Eksklusif.

Sebanyak 58,4 % “sama sekali” tidak mau menerima pemimpin yang tidak sama agamannya. Sebanyak 39,15% menerima pemimpin yang berbeda pilihan keyakinannya.

Wahid Institute dan Lembaga Survey Indonesia merilis 10 kelompok yang sering jadi sasaran kebencian masyarakat dan acap di artikulasikan dalam bentuk kekerasan fisik.

Mereka adalah LGBT (26,1%), Komunis (16,1%), Yahudi (10,7%), Kristen (2,2%), Syiah (1,3%), Wahabi (0,5%), Buddha (0,4%), China (0,4%), Katolik (0,4%), dan Khonghucu (0,1%).

Dari survey itu tergambar 58,2% responden memiliki kelompok yang dibenci. Dari angka ini, 92,2% tidak setuju jika anggota kelompok yang dibenci menjadi Pejabat Pemerintah di negeri ini, ujar Asep Salahudin Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila. (26/2)

Sementara 82,4% tidak rela anggota kelompok yang dibenci menjadi tetangga mereka (Munawir Aziz,2018).

Melampaui kebencian, inilah yang jadi agenda besar politik ke Indonesia an kedepan. Saatnya keragaman dan tafsir teologis diarahkan ke upaya penguatan jangkar politik kewargaan yang bisa mengokohkan kebangsaan dan kita tidak lagi mudah di provokasi oleh predator demokrasi dan kaum demagog yang menghalalkan segala cara untuk meraih suara dan memburu tahta, tutup Asep.

reporter : nanorame

Check Also

Bedug Bang Jum KH. Mas Mansyur , Laris Saat Ramadhan 1439 H

Jakarta, sketsindonews – Tanah Abang selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H warga Jakarta …

Watch Dragon ball super