Apa Kata Menkopulkuham : Mengenai Kriminisasi Ulama

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Menanggapi apa yang di rekomendasikan pihak Komnas HAM terhadap krimiminalisasi ulama, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, akhirnya bicara.

Menurutnya, pemerintah tidak pernah melakukan kriminalisasi terhadap ulama sebagaimana dituduhkan kelompok tertentu. Menurut Wiranto, istilah kriminalisasi ulama tidak tepat digunakan di sini.

banner 300x600

“Ulama yang mana? Pemerintah tidak kriminalkan ulama kalau tidak ada masalah,” kata Wiranto di Hotel JS Luwansa, Jakarta, beberapa waktu yang lalu.(9/6)

Mantan Panglima ABRI (TNI) ini menegaskan pemerintah tidak bermaksud merendahkan ulama. Proses hukum yang sedang ditangani aparat Kepolisian adalah tindakan kriminal individu tertentu.

“Apakah itu ulama, pedagang, politisi, atau birokrat, kalau menyangkut kriminal, ya, kami kriminalkan.”
Wiranto juga mengatakan menampung masukan dari Komnas HAM terkait perkara hukum ulama tertentu agar diselesaikan secara nonjudicial atau bukan lewat jalur hukum.

Namun, Wiranto mengaku ingin memastikan terlebih dahulu apakah usulan itu datang atas nama lembaga Komnas HAM atau dari pihak perorangan.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.