Home / Berita / Aparat Tegas Dalam Atasi Tawuran Warga Johar Baru, Apa Bisa?

Aparat Tegas Dalam Atasi Tawuran Warga Johar Baru, Apa Bisa?

Jakarta, sketsindonews – Tokoh masyarakat Kecamatan Johar Baru Kota Jakarta Pusat udah capek urus tawuran karena tak pernah selesai, kalo gak tawuran badan pada pegel kali yah warga Johar Baru. Kata ini muncul karena pemerintah Kecamatan Johar Baru sudah upaya lakukan berbagai solusi termasuk rekonsiliasi.

Belum lama meletus tawuran antar warga Jalan Baladewa Tanah Tinggi Minggu yang sekitar jam 02.00 dini hari tanggal 09-10-2016 lalu.

Camat Johar Baru, Abdul Khair kepada sketsindonews.com mengatakan, pertemuan 3 pilar institusi tadi malam di lakukan, baik dari pihak Tokoh, Pemerintah, Kepolisian/TNI dalam melakukan dialogis solusi, tuturnya.

“Ini tidak akan menjamin jika kasus tawuran hanya pada tataran himbauan, bila tidak ada sangsi hukum bagi pelaku (provokator),” ujarnya.

Hasil dalam resolusi yang di hadiri oleh berbagai pihak tokoh masyarakat, ada 3 hal penting, yakni ; ada kesepakatan warga jika anaknya tawuran di selesaikan oleh aparat kepolisian, kamis (13/10).

“Aparat khususnya Kepolisian yang selama ini wait in see untuk melakukan penegakan hukum tanpa harus ada rekayasa,” jelasnya.

Dan terakhir kata Khair, RT-RW untuk senantiasa melakukan penjagaan pembinaan warganya.

Sementara Rika (40) warga Tanah Tinggi, mengungkaokan bahwa Orang tua sudah lelah karena kasus tersebut tidak pernah selesai. “Nih tawuran mendingan (pelaku) pindah saja dari lingkungan Johar Baru,” tegasnya.

Menurutnya tawuran di wilayah tersebut tidak akan, sekalipun pemerintah khususnya Pemprov DKI Jakarta melakukan berbagai upaya. “Dengan masyarakat yang pola pikir nya tak cinta lingkungan kondusif,” tandasnya. (Nr)

Check Also

Fokus Survey KHL, Said Iqbal: Gubernur Tidak Harus Tunduk Pada PP 78/2015

Jakarta, sketsindonews – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal kembali menegaskan, bahwa Gubernur …

Watch Dragon ball super