Home / Berita / Archandra Tahar Menjabat Menteri Terpendek Dalam Sejarah di Indonesia

Archandra Tahar Menjabat Menteri Terpendek Dalam Sejarah di Indonesia

Jakarta, sketsindonews – Akhirnya Presiden Joko Widodo mengambil langkah untuk memberhentikan dengan hormat Menteri ESDM Archandra Tahar. Hal tersebut berawal dari issue Archandra begitu merebah terkait polemik kepemilikan paspor Amerika Serikat (AS) yang di milikinya.

Menteri ESDM Arcandra Tahar dalam sejarah duduk dikabinet menjadi Menteri terpendek di Indonesia dalam Pemerintahan Presiden Jokowi.

“Presiden Jokowi memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat saudara Arcandra Tahar dari posisi menteri ESDM,” ujar Mensesneg Pratikno dalam konferensi pers di Istana Merdeka,” Senin (15/8).

Pratikno mengatakan, keputusan ini diambil oleh Presiden Jokowi setelah menyimak dinamika yang ada. Presiden juga sudah mendapatkan informasi dari berbagai sumber.

“Setelah memperoleh informasi dari berbagai sumber,” kata Pratikno.

Luhut Binsar Pandjaitan yang juga menjadi Menko Maritim ditunjuk Presiden Jokowi menjadi pejabat sementara Menteri ESDM. Luhut untuk sementara menggantikan Arcandra Tahar yang diberhentikan dengan hormat.

“Menunjuk Luhut Binsar Pandjaitan yang juga Menko Kemaritiman sebagai penanggung jawab Menteri ESDM sampai diangkatnya menteri definitif,” jelasnya.

Seperti diketahui, Arcandra Tahar dilantik Presiden Jokowi menjadi Menteri ESDM menggantikan Sudirman Said pada 27 Juli 2016. Sampai hari ini masa kerja Archandra Tahar tak sampai 20 hari. (Nr)

Check Also

Fokus Survey KHL, Said Iqbal: Gubernur Tidak Harus Tunduk Pada PP 78/2015

Jakarta, sketsindonews – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal kembali menegaskan, bahwa Gubernur …

Watch Dragon ball super