ASN Kota Jakarta Pusat Mulai Beraktifitas Monitoring Dengan Bersepeda

Jakarta, sketsindonews – Himbauan Gubernur DKI Anies Baswedan terkait peran ASN bersepeda dalam monitoring di wilayah untuk menggunakan sepeda sebagai salah satu sarana transportasi mulai berkembang dan dijakankan pihak pemkot Jakarta Pusat di lingkungan masyarakat.

Setiap Kelurahan dan Kecamatan sudah mulai mengadakan pembuatan “drop railing” sepeda bagi para ASN melakukan monitoring di tengah masyarakat bagi para ASN.

Namun sisi lain bagi ASN SKPD tekhnis ini juga menjadi pro kontra terkait pengadaan sepeda dimana ini menjadi merepotkan seperti Sudin LH, Satpol PP, Dishub karena tak mungkin harus melakukan dengan sepeda, pungkas salah satu SKPD Tekhnis.

“Tak mungkin kami operasi dengan sarana transportasi sepeda, tetap dengan tree tetap menggunakan sarana mobil operasi sebagai alat pengangkutan hasil operasi.”

Sementara pantauan sketsindonews Camat Gambir M.Fauzi mengatakan pihaknya kini masing – masing ASN telah memiliki sarana sepeda secara pribadi hingga jumlah mencapai puluhan.

Tentunya ini menjadi positif bagi para ASN untuk tetap bugar sekaligus sebagai upaya menjalankan pengurangan polutan di lingkungan Kota Jakarta.

Ini tentunya terkait dengan himbauan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Walikota Jakarta Pusat Bayu Mega bagi para ASN di Tingkat Kecamatan dan Keluarahan, ucap Fauzi.

Dampak ASN dari himbauan Gubernur DKI bersepada banyak para penjual sepeda di kawasan pasar Rumput naik dua kali lipat dari sebelumnya mulai harga dua juta hingga puluhan juta rupiah dari berbagai merk.

Sebut saja Lisa (34) penjual sepeda menyatakan, lumayan sepeda di toko miliknya naik pesat karena baru tahu pegawai DKI di wajibkan sarana transportasi dengan sepeda menjadi sarana penting di Jakarta, ucapnya.(16/10)

nanorame