Back

Media Terpercaya

Asset Terbelengkalai di Pasar Baru Bisa di Fungsikan Membuat “Gerbang Satu”

Jakarta, sketsindonews – Mencuatnya sejumlah asset milik Pemprov DKI Jakarta dibiarkan terlantar bahkan tak terawat secara baik padahal itu bisa dijadikan sarana titik kumpul dari berbagai kalangan aktivis masyarakat dalam membicarakan berbagai isu penting mendoronng percepatan membangun wilayah secara lokalitas.

Hal ini dalam pengamatan sketsindonews bisa diijadikan sarana informasi penting dalam pembahasan persolan baik sektor ekonomi, pemberdayaan masyarakat, sosial hingga kerawanan sosial secara informal kecuali masalah politik.

Dalam kaitan ini gedung ini bila dipakai namai saja menjadi Gerbang Satu ( Gerakan Pembangunan Sawah Besar Bersatu) dimana bisa di flotting untuk menjadi ajang kominikasi menyelesaiakan masalah informal oleh berbagai organisasi sosial baik Karang Taruna, FKDM, RT/RW serta aktivis lingkungan.

“Berbagai pernik content itu nantinya bisa diisi oleh anak kreatif lingkungan dalam mengisi berbagai sumber pemikiran serta inovasi dalam menggerakan satu gerakan sosial menjadi produk atas inisiasi berbagai element yang tergabung di sarana titik kumpul yang di optimalkan Pemprov DKI Jakarta. Seperti misalnya saja seperti gedung aset terletak dibilangan Jalan Krekot Bunder IV, Pasar Baru, saat ini kondisinya tidak terawat,” ungkap Camat Sawah Besar Prasetyo di sela-sela Rakorwil dikantor Walikota, Selasa (04/02/20).

Untuk menyelamatkan aset tersebut, sambung Prasetyo, pihaknya mengusulkan untuk gedung itu di jadikan sarana optimalisasi pemanfaatan asset menjadi lokasi bagi kepentingan warga kreatif.

“Jika memungkinkan gedung yang saat ini kondisinya tidak terawat. Kami usulkan untuk gedung bersama Kelurahan Pasar Baru karena gedung tersebut merupakan aset,” paparnya.

Sementara, Sekretaris Kota Jakarta Pusat, Iqbal Akbarudin ketika diminta pendapatya mengatakan, dirinya sangat setuju pihak gedung milik Aset Jakarta Pusat untuk dijadikan sarana optimalisasi bagi masyarakat lingkungan Kecamatan Sawah Besar secara umum.

“Jikalau fungsi masyarakat kreatif berkumpul dalam satu media maka sarana ini bisa menjadikan sesuatu hal baru dimana persoalan wilayah bisa selesai oleh pertemuan informal masalah wilayah bisa selesai dengan membangun “Gerbang Bersatu”, tukasnya.

“Kalo formal kan masalah bisa bertemu di Kantor Kecamatan dan Kelurahan tapi bicara problematika dalam satu diskusi antar element tempat ini sungguh menjadi representatives bagi semua potensi bergabung,” tutup Iqbal.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.