Home / Artikel / Atlet Taekwondo Dari Lanud Adi Rebut Piala Batik Cup

Atlet Taekwondo Dari Lanud Adi Rebut Piala Batik Cup

Yogyakarta, sketsindonews – Atlit-Atlit Blackeagle Taekwondo Academy akhirnya dapat membanggakan Yogyakarta melalui keikutsertaanya dalam Kejurnas Batik Cup I di GOR IBC Pekalongan yang diselenggarakan pada 27-28 Agustus 2016.

Atlit-atlit yang tergabung dalam Taekwondo Academy di bawah pembinaan Letkol Sus Wahyu Priyo Budi S.,S.H ini sebagian besar adalah anak-anak dari keluarga besar TNI Angkatan Udara di Yogyakarta seperti Lanud Adisutjipto, Ruspau Hardjolukito.

Kejuaraan Nasional Batik Cup I tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia dan HUT Kabupaten Pekalongan yang ke-394. Kejuaraan nasional ini diikuti oleh 29 Team yang berasal dari Provinsi Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, Jawa Timur, Lampung, Sulawesi Tengah dan Bali.

Selain dalam memperingati moment tersebut, event kejuaraan yang diselenggarakan atas kerjasama antara YUTI (Yayasan Universal Taekwondo Indonesia) dengan Pengurus YUTI Pro Pekalongan ini adalah untuk mengembangkan, meningkatkan dan memajukan prestasi Taekwondo Indonesia.

Blackeagle Taekwondo Academy dibawah pembinaan Sabum Nim Maklon Hatti, S.E. dan dibantu oleh Sabum Fajar, Sabum Andy serta di support Ketua Umum Blackeagle Taekwondo Academy Letkol Sus Wahyu Priyo Budi S.,S.H. menurunkan 27 Atlit yang terdiri dari 3 Atlit Pomsae, 15 Atlit Kyorugi dan 9 Atlit Kyorugi dan Pomsae telah menorehkan prestasi yang membanggakan dalam kejuaraan ini sebagai juara umum ke- 2 dengan perolehan medali 9 emas, 8 perak dan 8 perunggu.

Ketua Umum Blackeagle Taekwondo Academy Letkol Sus Wahyu Priyo Budi S.,S.H memberikan ucapan selamat dan penghargaan yang tinggi atas prestasi ini. Semoga selalu tetap giat berlatih dan berlatih dengan semangat yang tinggi untuk memberikan yang terbaik bagi Taekwondo Indonesia.

Wahyu Priyo juga berpesan agar segera mempersiapkan diri baik teknik dan Fisik guna menyongsong kejuaraan nasional dan Internasional.

Prestasi tersebut diperoleh berkat kerja keras Atlit dan Pelatih serta peran aktif orang tua atlet. Pelatih utama Sabum Nim Maklon akan terus berusaha melakukan evaluasi untuk meningkatkan kapasitas baik teknik maupun fisik atlit Blackeagle Taekwondo Academy guna menghadapi Kejuaraan Nasional 2017 dan Kejuaraan Taekwondo Terbuka Internasional dalam rangka Pakualaman Cup I di DIY. (Kumara)

Check Also

Dankodiklat TNI Laksanakan Kunjungan Kerja ke Lanud Adisutjipto 

Yogyakarta, sketsindonews – Komandan Wingdikterbang Kolonel Pnb Deni Simanjuntak mewakili Komandan Lanud Adisutjipto, menyambut kedatangan Komandan Komando Pendidikan dan Latihan TNI Mayjend TNI Benny Indra Pujihastono S.IP beserta ibu  bertempat di Wingdikterbang Lanud Adisutjipto, Selasa (25/9).

Kedatangan Dankodiklat TNI yang didampingi oleh Dirdiklat TNI Marsma TNI Eko Dono, Danpusdikma TNI Brigjend TNI Awaludin dan Wadanpusdikma TNI Kolonel Lek Romanza Bachtiar. Turut hadir menyambut kunjungan tersebut Danse PSDP Kolonel Nav Heri Purwanto serta Dansatdik PSDP Letkol Pnb Daryanto.

Dalam sambutannya, Danwingdikterbang menyampaikan selamat datang atas kunjungan Dankodiklat TNI diiringi harapan selama melaksanakan kunjungan di Lanud Adisutjipto dapat memberikan motivasi kepada para siswa penerbang PSDP TNI dan Sekolah Instruktur Penerbang TNI yang sedang mengikuti pendidikan di bawah pembinaan Sekolah penerbang Lanud Adisutjipto.

Dankodiklat TNI saat memberikan pengarahan dan motivasi kepada para siswa, mengatakan bahwa kesempatan untuk dapat mengikuti pendidikan seperti ini pada hakekatnya merupakan kehormatan bagi kalian, karena untuk mengikutinya terlebih dahulu harus melalui seleksi yang sangat ketat dan harus memenuhi persyaratan sebagaimana yang telah ditetapkan.

“Para siswa hendaknya memanfaatkan kesempatan ini. Manfaatkan seoptimal mungkin dengan mendayagunakan seluruh potensi yang dimiliki, Laksanakan semua aktivitas sesuai Prosedur yang ada. Jadilah sosok penerbang yang handal dan profesional dalam menyelesaikan tugas-tugas yang semakin luas dan kompleks” tegasnya.

Saat berada di Lanud Adisutjipto Dankodiklat TNI dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja diantaranya meninjau fasilitas di Skadik 104 dan Kantor Perwakilan Kodiklat TNI.

Dankodiklat TNI juga memberikan pengarahan kepada siswa Sekbang PSDP Angkatan 94 dan 96 serta Siswa SIP TNI Angkatan 80 yang digelar di ruang briefing Wingdikterbang.

Dalam kesempatan kunjungan kerja tersebut Dankodiklat TNI juga melaksanakan briefing penerbangan dan joy flight dengan Danskadik 101Letkol Pnb Frando Marpaung menggunakan pesawat Grob 120 TP-A.

(Amin)

Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Watch Dragon ball super