Home / Artikel / Awas Trotoar Berubah Fungsi, Kemana Saja BKO Satpol PP

Awas Trotoar Berubah Fungsi, Kemana Saja BKO Satpol PP

Jakarta, sketsindonews – Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sudah berjanji Trotoar diwilayah DKI Jakarta bagi kepentingan publik (pejalan kaki) mungkin akan menjadi alternatif lain bagi ruang publik dalam melakukan aktifitas para pekerja yang melintas. Seperti harapan warga Jakarta yang ingin trotoar menjadi nyaman bagi pejalan kaki.

Seperti kawasan Tanah Abang, jalan protokol lainnya hampir semua trotoar tak steril setelah di bangun Pemprov DKI Jakarta. Kaki lima hingga parkir liar menempati lahan trotoar, karena pengawalan trotoar hanya retorika tanpa ada pengawalan dari petugas Satpol PP (gabungan).

Menurut Anggota Dewan Kota Jakarta Pusat Bayu Sudarmadji menandaskan, Jakarta membangun trotoar untuk siapa, kata Bayu.

“Kalo itu untuk pejalan kaki, maka konsistensi pengawalan fungsi trotoar harus dapat di kawal oleh program 5 tertib Gubernur,” ujarnya, kamis (20/10).

“Jangan Satpol diam saja, perdanya sudah ada kok. Itu saja yang di fokuskan. Jangan Satpol PP manja dengan adanya PPSU,” tambahnya lagi.

Ditambahkan juga bahwa PPSU sudah menjaga nilai kebersihan, “Satpol PP harus dapat menstrilkan mana wilayah jalan untuk kepentingan lebih besar publik,” tegas Bayu.

Sementara Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede secara tegas pernah mengatakan, “saya tidak mau trotoar yang sudah di bangun oleh Pemprov DKI terabaikan dengan tidak fokusnya SKPD (Satpol) dalam memberikan fungsi (infrastraktur) bangunan untuk fasilitas lain,” ucapnya.

Awasi itu Kawasan Tanah Abang oleh para Lurah, Camat dan Satpol PP Tingkat Kota.

Sementara salah satu pekerja swasta di Tanah Abang Dian F (30) mengatakan, contoh kawasan HI -Sudirman kok bisa. Kenapa Tanah Abang sampai trotoar pun untuk kami para pekerja jalan susah (tak nyaman).

“Artinya, petugas semua hanya memperhatikan kami jalan, padahal mereka tahu trotoar itu sudah berubah fungsi,” tutup Dian. (Nr)

Check Also

Audit Investigasi Korupsi Divestasi Tambang Newmont BPK – KPK

Jakarta, sketsindonews – Tahapan pengusutan KPK kepada TGB baru sampai tahap Pulbuket (pengumpulan bukti dan …

Watch Dragon ball super