Home / Berita / Ayo, Kirim Karangan Bunga Ke Pemda Masing-masing

Ayo, Kirim Karangan Bunga Ke Pemda Masing-masing

Jakarta, sketsindonews – Sikap beberapa buruh yang saat peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) membakar karangan bunga untuk Ahok-Djarot yang diletakkan di depan Balai Kota, Jakarta, senin 1 Mei 2017 kemarin.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Gerakan Relawan untuk Demokrasi (Garuda) Reynhard Joshua Napitupulu menyesalkan tindakan tersebut dan mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan buruh tersebut tidak dapat diterima.

“Tindakan tersebut telah menodai gerakan buruh dan demokrasi,” ujarnya di Jakarta, Selasa (02/5)

Pria yang akrab di panggil Jo ini menganggap bahwa saat ini kelompok buruh tersebut justru menciptakan konflik baru. “Mereka jelas ingin menciptakan konflik baru,” ucapnya.

Aksi 1000 lilin yang dilakukan Senin malam (01/5), menurut Jo merupakan reaksi yang timbul dari relawan Ahok-Djarot.

Jo mengatakan, aksi tersebut dilakukan oleh masyarakat yang peduli terhadap Demokrasi. “Aksi solidaritas ini tidak hanya dilakukan oleh pendukung Ahok-Djarot. Tetapi oleh mereka yang peduli pada demokrasi di negeri ini. Sebab ketika Pilkada DKI Jakarta sudah selesai, masih ada yang ingin menodai demokrasi melalui aksi vandalisme,” jelasnya.

Lebih lanjut, Jo menyerukan kepada masyarakat yang ingin mengirimkan karangan bunga kepada Ahok-Djarot agar mengirimkannya ke kantor Pemda masing-masing. “Tunjukkanlah bahwa kita tidak takut melawan tindakan-tindakan antidemokrasi,” tutupnya. (Eky)

Check Also

Bamus Betawi Jangan Jadi Organisasi Eksklusif

Jakarta, sketsindonews – Pengamat Kebijakan Publik Amir Hamzah mengkritisi sekaligus berharap Badan Musyawarah Masyarakat (Bamus) …

Watch Dragon ball super