Home / Berita / Azhar Haris Kontras: Pejabat Lancarkan Bisnis Narkoba Freddy Terpidana Mati

Azhar Haris Kontras: Pejabat Lancarkan Bisnis Narkoba Freddy Terpidana Mati

Jakarta, sketsindonews – Akibat ocehan terpidana mati Freddy Budiman. Kapolri Jenderal Tito Karnavian memerintahkan bawahannya untuk mengusut kebenaran tersebut.

Freddy mengaku sempat menggelontorkan uang Rp 450 miliar ke Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Rp 90 miliar ke pejabat di Mabes.

Pengakuan Freddy itu diceritakan Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar pada hari Jumat (29/7). Haris mengaku bertemu dengan Freddy di Lapas Nusakambangan pada Tahun 2014 lalu.

Menurut keterangan Haris Azhar dari Kontras dalam kutipannya, Saya (Freddy-red) sudah memberi uang 450 miliar ke BNN. Saya sudah kasih 90 miliar ke pejabat tertentu di Mabes Polri,” kata Haris menirukan ucapan Freddy.

Selain itu, kata Haris setiap penyelundupan Narkoba dari Pusan China semua pejabat di telephone dari mulai Bea Cukai, BNN, Kepolisian. Bahkan mobil pejabat saya pakai untuk antar Narkoba.

Menanggapi kabar ini, Tito mengaku sudah memerintahkan Kadiv Humas Irjen Boy Rafli Amar untuk bertemu dengan Haris. Dia ingin mengetahui secara detail mengenai persoalan tersebut.

“Saya sudah tugaskan Boy untuk bertemu Pak Haris Azhar secepat mungkin,” tegas Tito.

Tito menambahkan, testimoni Haris yang merupakan pegiat HAM menjadi viral. Khawatir info itu bias, Tito merasa perlu tahu identitas jelas polisi dan anggota BNN yang memanfaatkan Freddy.

“Kita ingin tahu apakah beliau (Haris) ada nama jelas dan buktinya,” tutur mantan Kapolda Metro itu.

Seperti diketahui, Freddy sudah dieksekusi dinihari tadi bersama dengan Humprey Ejike (40), Michael Titus (34) dan Cajetan Uchena Onyeworo Seck Osmane (34). Sedangkan 10 terpidana ditunda eksekusinya. (Nr)

Check Also

Tiga Jabatan Komandan Skadron Lanud Abdul Saleh Diserahterimakan

Malang, sketsindonews – Serah terima jabatan merupakan bukti eksistensi dan hidupnya sistem sebuah organisasi. Hal …

Watch Dragon ball super