Home / Artikel / Babinsa Larang Penggunaan Ember Saat Bangunkan Sahur

Babinsa Larang Penggunaan Ember Saat Bangunkan Sahur

Jakarta, sketsindonews – Berbagai antisipasi kericuhan, seperti tawuran saat bulan suci Ramadhan dilakukan berbagai aparat keamanan. Seperti Babinsa Kelurahan Taman Sari, Serka Wakdinator yang melarang penggunaan ember untuk warga yang membangunkan menjelang sahur.

“Kami larang lantaran tak ingin ember justru dijadikan alat untuk tawuran,” ujar Serka Wakdinator, saat berkomunikasi sosial (Komsos) di Jalan Mangga Besar IV RT11/05 Kelurahan Tamansari, Tamansari, Jakarta Barat, Senin (15/5).

Prajurit TNI AD Koramil 01/Taman Sari itu menerangkan, larangan itu telah disepakati oleh Ketua RW05 Didi supriyadi, Ketua LMK kelurahan Tamansari Dayat dan petugas Kantib RW05 Gunawan. Keempatnya telah bersepakat untuk memantau ekstra perkembangan keamanan di wilayah selama Ramadhan.

“Kita berikan antisipasi lebih eksra. Hal ini dilakukan agar tidak menodai kesucian Radamdhan,” katanya.

Dia mengarankan, agar tiap RW di kelurahan tersebut menambah petugas Linmas. Sebab, hal itu mengantisipasi adanya aksi kriminal, terutama pencurian kendaraan bermotor.

“Pemilik kendaraan juga harus waspada mengamankan kendaraannya yang terparkir. Berikan kunci tambahan pada kendaraannya,” tutupnya. (Eva Andryani)

Check Also

Sudah Ribut Peganti Wagub DKI Sandi, Sementara SK Presiden RI Belum Diterima Sandiaga

Jakarta, sketsindonews – Pengunduran diri Wagub Sandiaga Uno belum sepenuhnya sah secara UU masih ada …

Watch Dragon ball super