Home / Artikel / Balai Wartawan Baru Pers Jakarta Pusat, Birokrat Diharapkan Lebih Terbuka

Balai Wartawan Baru Pers Jakarta Pusat, Birokrat Diharapkan Lebih Terbuka

Jakarta,sketsindonews – Wartawan Jakarta Pusat kini bisa tersenyum simpul, pasalnya tempat mangkal Balai Wartawan dilingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat, akhirnya dipindah ke lantai II, Blok C yang lebih representtives.

Sebelumnya ruangan balai para kuli tinta yang biasa ngepos di Pemkot Jakpus yang sebelumnya menempati ruangan blok C lantai IV, kondisi ruangan maupun sarana dan prasarana sangat miris dengan sarana apa adanya.

Ketua Koordinator Balai Wartawan Jakarta Pusat, Deni Zainuddin mengatakan, ruangan sebelumnya di blok C lantai IV, memang kurang reprentatif, terlebih sarana dan prasarana nya juga kurang menunjang, termasuk komputer, sarana internate bahkab ruang meeting bagi pewarta. (2-02-2017)

“Kalau di ruangan yang baru ini, di blok C lantai II, selain ruangan nya memadai. Fasilitas sarana dan prasarana nya juga cukup menunjang buat teman-teman Wartawan”, ungkap Deni.

Dengan adanya fasilitas lengkap bila tidak di tunjang koordinasi informasi antar SKPD-UKPD secara terbuka kepada peran pers, sarana itu menjadi mubazir, ujarnya.

Banyak kami terima keluhan dari para kuli tinta yang sulit menerima informasi bahan pemberitaan yang sifatnya issue positif bagi masyarakat.

Apalagi bicara informasi berbasis kinerja SKPD – UKPD menjadi tolok ukur seorang pejabat dalam melaksanakan program pro rakyat.

Untuk itu dengan kantor Balai Wartawan yang memadai di harapkan peran pers dapat menjadi garda terdepan dalam membangun percepatan informasi, edukasi dan pembangunan rakyat Jakarta, papar Deni.

“Tugas Wartawan adalah, selain meliput kegiatan Pemkot Jakpus juga merupakan mitra kerja seluruh SKPD/UKPD. Jadi jangan takut ditemui Wartawan, selain juga para birokrat untuk lebih terbuka, tutupnya.(Nr)

Check Also

Presiden Jokowi Pemerintah Sudah Buka Jalan Pembebasan Ust Abu Bakar Basyir

Jakarta, sketsindonews – Rencana pembebasan Ustaz Abu Bakar basyir yang kini di penjara selama 15 …

Watch Dragon ball super