Home / Berita / Bank DKI Dianggap Semakin Tak Profesional Berikan “Layanan” di Tengah Pandemi

Bank DKI Dianggap Semakin Tak Profesional Berikan “Layanan” di Tengah Pandemi

Jakarta, sketsindonews – Pelayanan Bank DKI dianggap semakin tidak professional serta semakin tidak cepat dalam menanggapi kebutuhan nasabah, terlebih seiring kondisi pandemi covid-19.

Seorang PNS yang tidak mau disebut identitasnya, mengungkapkan banyak menerima keluhan, atas potongan – potongan yang terjadi. “Pun bila masuk rekening bank DKI langsung di potong padahal dana yang masuk ke nasabah merupakan dana lain entah dari pinjaman untuk hal penting kebutuhan keluarga,” pungkasnya, Selasa (22/2/21).

Diketahui, Bank DKI seiring kebijakan potongan berdasarkan pada TKD, namun faktanya dana sedikitpun dipotong walaupun dana masuk nasabah merupakan pinjaman karena alih alasan sistem Bank DKI.

“Misal, TKD pembayaran jatuh setiap tanggal 20 setiap bulan, namun dana masuk hal kecil terlebih kebutuhan urgensi hasil kiriman tak luput dipotong, ini benar tidak ‘manusiawi’ padahal kiriman melalui rekening sudah terlewati pembayaran TKD,” ucapnya.

Begitu pula satu petugas Satpol PP DKI juga berpendapat banyak “off line” Bank DKI apalagi warga untuk pengurusan dalam kaitan Bank DKI terutama Satpam tidak ramah dalam memberikan informasi seperti.

“Masak buka akses rekening saja harus menunggu berhari – hari selain jam waktunya dibataskan hanya satu jam. Ini Bank DKI sungguh jauh sekali dengan bank swasta lainnya dalam memberikan layanan PNS maupun warga via Bank DKI,” ketusnya.

(Nanorame)

Check Also

Prajurit LANTAMAL III Jakarta Tingkatkan Kemampuan Penyidikan Tindak Pidana Tertentu Di Laut

Jakarta, sketsindonews – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme pelaksanaan tugas Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III …

Watch Dragon ball super