Home / Berita / Bantaran Ciliwung Gambir Pejambon, Akan di Bongkar Menjadi Jalan Inspeksi

Bantaran Ciliwung Gambir Pejambon, Akan di Bongkar Menjadi Jalan Inspeksi

Jakarta, sketsindonews – Sebanyak 40 bangunan liar permanen yang di huni hampir 30 tahun oleh warga di lokasi titik bantaran Kali Cilwung, rencananya oleh pihak Kecamatan Gambir akan di bongkar.

Dalam sosialisasi yang di adakan di Kelurahan Gambir yang diikuti warga yang akan di eksekusi, Rabu (07/9) Camat Gambir Fauzi mengatakan, wilayah bantaran kali merupakan asset pemda DKI di mana Jalan Akses Inspeksi akan di bangun di pinggiran kali Ciliwung.

“Kami sudah informasikan pada warga untuk bergegas pemindahan, cukup lah 2 bulan masa persiapan kita beri waktu,” kata Fauzi.

Jadi bulan Oktober lokasi itu sudah harus tuntas. Mengenai pemindahan warga di harapkan dengan kesadaran sendiri.

“Kita tidak ingin persoalan yang sudah lama warga tahu itu melanggar untuk tidak melakukan persiapan, ‌apalagi dengan polilitisasi,” harapnya.

Menurutnya Pemda sudah jelas, tidak ada pergantian, tapi kalo memfasilitasi proses pindah akan di fasilitasi dengan pihak terkait.

Sementara ditempat yang sama Lurah Gambir Abdul Salam kepada sketsindonews.com memaparkan bahwa besok pagi akan  di cek list ulang bersama pihak Tata Ruang dan Camat untuk melihat kondisi terkait sosialisasi yang sudah di sampaikan kepada warga.

“Ini tidak ada kesan pilih kasih. Artinya, eksekusi ini tetap bertahap, mana yang prioritas terhadap 40 bangunan tersebut,” kata Abdul.

Sementara H.Syasu Riyanto (68) mengakui, sudah tinggal sejak tahun 1980 mempunyai 6 keluarga dengan 2 rumah tinggal.

Kami belum menyiapkan pindah “kemana, namun kami berharap pemindahan kami setelah eksekusi dapat di berikan toleransi dalam pemindahan yang akan kami lakukan. Kami kan bingung barang mau di taruh dimana, kalopun pemda bisa membantu kami dalam meningkatkan proses pindah, tutur H.Syamsu,” ujarnya. (Nr)

Check Also

Tiga Jabatan Komandan Skadron Lanud Abdul Saleh Diserahterimakan

Malang, sketsindonews – Serah terima jabatan merupakan bukti eksistensi dan hidupnya sistem sebuah organisasi. Hal …

Watch Dragon ball super