Home / Berita / Pernah Memimpin, Wakasau Kunjungi Lanud Adisutjipto

Pernah Memimpin, Wakasau Kunjungi Lanud Adisutjipto

Yogyakarta, sketsindonews – Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marskal Madya TNI Hadiyan Sumintaadmadja yang didampingi Komandan Lanud Adisutjipto Marskal Pertama TNI Imran Baidirus. SE. melakukan kunjungan ke Lanud Adisutjipto, dalam rangkaian kegiatannya mengikuti Asean Air Chief Conference (AACC) yang berlangsung selama 4 hari di Yogyakarta, Rabu (07/9).

Kunjungan yang bersifat silahturahmi tersebut, wakasau yang sudah tidak asing lagi dengan organisiasi yang pernah dipimpinnya menyempatkan melihat kembali beberapa fasilitas Lanud Adisutjipto yang dulu pernah dibangunnya.

Fasilitas yang dikunjungi tersebut adalah Mes Sriti, lapangan tembak, skadron pendidikan 104, Jupiter ops. (tower) dan Air Power Longe (APL).

Dalam kunjungan tersebut wakasau memberikan banyak pengalaman pribadi kepada para penerbang, Sekolah instruktur penerbang, dan Instruktur penerbang, ketika beliau memimpin di beberapa jabatan strategis dilingkungan organisasi TNI AU. Jeli dan peduli menjadi sebuah harapan, karena kedua faktor tersebut sangat menentukan keberhasilan tugas menuju profesionalisme.

Wakasau menyadari bahwa seni memimpin bagi setiap orang berbeda, ada seorang pemimpin takut menegor bawahan yang tidak benar, takut kehilangan popularitas, ini adalah salah besar.

“Pemimpin bukan mencari popularitas, tetapi pemimpin harus berjalan sesuai aturan yang ada, dan komitmen terhadap kebijakan yang telah dibuatnya,” ujarnya

Beliau yakin bahwa seorang pemimpin pasti akan menjadikan lembaga yang dipimpinnya lebih baik.

“Bagi pemimpin harus mampu memberikan ketauladanan bagi anak buahnya, karena hakekat bagi seorang pemimpin adalah memerintah, mengambil kebijakan, dan menyeselesaikan masalah,” imbuhnya.

Pertemuan yang sangat singkat tersebut, wakasau berharap kepada para generasi muda yang akan mengawaki TNI AU kedepan, untuk selalu memanfaatkan waktu yang ada, diluar waktu yang sudah terjadwal, sehingga dalam perjalanan kedinasan ini adalah sebuah proses menuju kedewasaan dan profesionalisme.

Dalam kunjungan tersebut, hadir Komandan Wingdikterbang Kolonel Bayu Bonang Bayuaji, Kadisops Kolonl Pnb Indan Gilang Buldansyah S. Sos, Kadispers Kolonel Pnb Dedi Susanto, Kadislog Kol Tek Jefri, serta para penerbang. (Kumara)

Check Also

Fokus Survey KHL, Said Iqbal: Gubernur Tidak Harus Tunduk Pada PP 78/2015

Jakarta, sketsindonews – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal kembali menegaskan, bahwa Gubernur …

Watch Dragon ball super