Home / Berita / Metropolitan / Baznas Diinstruksi Bupati Sumenep Salurkan Paket Sembako Jelang Iduladha

Baznas Diinstruksi Bupati Sumenep Salurkan Paket Sembako Jelang Iduladha

Sumenep, sketsindonews – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, mendapat instruksi dari Bupati setempat Achmad Fauzi agar menyalurkan paket sembako jelang perayaan Iduladha 1442 H kepada para Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) yang terdampak kebijakan Penerapan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Covid-19.

Baznas bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumenep menyalurkan paket sembako itu kepada para PKL yang berjualan di Desa Bangkal Kecamatan Kota Sumenep, Sabtu (17/7) malam.

Pimpinan Baznas Sumenep Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Hadariadi mengatakan, Bupati Achmad Fauzi memerintahkan kepada lembaganya untuk membantu masyarakat kurang mampu.

“Kami mendapat perintah Bupati untuk melakukan penyaluran bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, sasaran bantuan itu kepada PKL,” kata Hadariadi, Minggu (18/7).

Pihaknya telah menyiapkan sebanyak 500 paket sembako, dan sudah tersalurkan sebanyak 300 paket sembako ketahanan pangan jelang perayaan Iduladha 1442 H, bagi masyarakat kurang mampu terdampak wabah Covid-19.

Sementara bantuan khusus bagi PKL, tersedia sebanyak 200 paket yang penyalurannya dilaksanakan di Pasar Bangkal. Kemudian untuk tempat lain akan digelar pada hari berikutnya.

“Bantuan sembako untuk PKL di Pasar Bangkal ini sebanyak 100 paket dan sisanya sebanyak 100 paket sembako, kami distribusikan kepada para PKL di tempat lain. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk meringankan beban warga dan PKL yang terdampak Covid-19 saat ini,” jelasnya.

Ia menegaskan, sesuai permintaan Bupati, pihaknya manargetkan 5.000 paket untuk disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

“Tahap pertama ini, kami menyediakan 500 paket tetapi secara bertahap jumlah bantuannya sebanyak 5.000 paket sembako,” timpalnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Sumenep, Purwo Edi Prawito mengimbau, agar masyarakat dan pedagang tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes) saat melakukan aktivitas sehari-hari, sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Kami (Pemkab Sumenep, red) meminta masyarakat tetap patuhi Prokes. Tujuannya, agar Kabupaten Sumenep segera pulih kesehatannya dan bangkit ekonominya,” tandasnya.

(nru/yht)

Check Also

Terpidana Mantan Jaksa Pinangki Dieksekusi ke Lapas Wanita Tangerang Banten

Jakarta, sketsindonews – Terpidana mantan Jaksa Dr. Pinangki Sirna Malasari, SH,.MH, yang terlibat korupsi dalam …

Watch Dragon ball super