Back

Media Terpercaya

Beda Gaya Kepimpinan, Beda Pula Tegakan Perda Tibum Menata Kawasan

Jakarta, sketsindonews – Beda Kepala beda pula gaya kepimpinan dalam menata serta reaktif mengantisipasi persoalan estetika kawasan jalan dengan berbagai atribute pelanggaran.

Terlihat Kawasan Jalan Sawah Besar kembali menjadi penampakan masalah tidak segera diantisipatif selama ini menjadi rutinitas Satpol PP sebagai garda terdepan mengatasi masalah sesuai tupoksi kawasan jalan.

Menurut salah satu warga Sawah Besar, Dadang, hal ini bukan pula harus Camat Lurah dengan dengan berbagai ribuan masalah wilayah tersebut untuk selalu mengingatkan jika selama ini kawasan itu tidak kondusif secara estetika (crowded).

“Satpol harus sudah memiliki pemetaan rawan persoalan terkait pengawasan kawasan untuk berbagi tugas pokok, munculnya kekukumuhan karena kurangnya responsif untuk cepat menyelesaikan masalah sehingga penampakan objek pelanggaran bisa jelas karena tidak di wujudkan menjadi rekomtek,” katanya, Kamis (20/02/20).

Wilayah Sawah Besar kini muncul berbagai masalah diantaranya Jalan Karang Anyar depan pos polisi stasiun PKL hambat jalan terlebih saat sore padahal itu dekat pos polisi, dipeliharakah sehingga dibiarkan oleh kepentingan pihak.

Begitu pula jalan tersebut mobil colt sewa parkir mejeng untuk mencari sewa hingga berderet serta penumpukan PKL depan sekolah jelas menjadi penghambat laju kendaraan.serta fungsi jalan pendestrian menjadi transaksional.

“Kawasan jalan Karang Anyar Raya publik sudah mengetahui merupakan show window wilayah tersebut menjadi kebanggan menuju kantor layanan publik Kecamatan Sawah Besar,” tandas Dadang.

JPO jalan Juanda pun menjadi ajang transaksional PKL, depan SMA I Budi Utomo serta penjualan obat illegal penuhi jalan Samanhudi , Jalan Mangga Besar Raya serta lokasi strilitas kawasan lapangan banteng sebagai kawasan religius dan sekitarnya.

“Intinya kita kembalikan seperti dulu kok bisa, tapi kenapa ganti kepala menjadi tak bisa, artinya ada yang salah dalam menempatkan posisi seorang pemimpin berkarakter di sebuah wilayah tidak sesuai potisioning SDM dalam mengoptimalkan fungsi penataan kawasan penegakan perda Tibum selama ini menjadi domain Satpol PP,” tutupnya.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.