Bekali Murid, SMA Lab School Ikuti Pendidikan Karakter Di Lanud Halim

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – Sekolah Menengah Atas (SMA) Lab School Rawamangun, Jakarta Timur, pada hari Kamis (16/3) mengikuti pendidikan karakter di Lanud Halim Perdanakusuma.

Pendidikan karakter yang dinamakan Navigasi (Bina Diri dan Visi Organisasi) dilaksanakan selama tiga hari ke depan serta di awali dengan upacara pembukaan di Marshaling Area, Lanud Halim Perdanakusuma yang juga sekaligus lokasi latihan, dengan diikuti sekita 250 siswa-siswi tersebut merupakan program wajib siswa kelas 10 guna membekali diri agar mandiri dan bertanggung jawab juga bekal mengawaki organisasi di sekolah.

banner 300x600

Acara tersebut diawali dengan upacara pembukaan dengan penyematan tanda peserta pada perwakilan siswa serta pembacaan sambutan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P. yang dibacakan oleh inspektur upacara Mayor Pnb Josep Frits Dehaan, Kepala Pembinaan Potensi Dirgantara (Kabinpotdirga) Lanud Halim Perdanakusuma, disebutkan Navigasi merupakan salah satu bentuk kepedulian Lanud Halim Perdanakusuma dalam pengembangan karakter remaja usia sekolah.

“Dengan adanya prajurit TNI yang berdisiplin serta fasilitas dan sarana pendukungnya di Lanud Halim Perdanakusuma, diharapkan dapat menuntun siswi-siswi SMA Labs School Jakarta dalam menyegarkan kembali pelatihan kedisiplinan diri guna membentuk karakter pribadi yang unggul sekaligus calon-calon pengawak organisasi di sekolah,” harapnya.

Sementara itu, Suparno, S.Pd. M.Pd., Kepala Sekolah SMA Lab School Rawamangun menyatakan bahwa peserta merupakan siswa-siswi Kelas 10 dari tujuh kelas yang ada ditambah 12 siswa dari kelas 11 yang belum pernah mengikuti Navigasi.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.