Home / Artikel / Benarkah Satpol PP Jakarta Pusat di Tanah Abang Lakukan Pungli

Benarkah Satpol PP Jakarta Pusat di Tanah Abang Lakukan Pungli

Jakarta, sketsindonews – Benarkah anggota Satpol PP terkait temuan ombusdman mereka mendapat upeti atau pungli dari preman di Tanah Abang dengan adanya titik pembiaran lokasi rawan PKL.

Dalam temuan ombusdman merebaknya pungli terkait sejumlah anggota satpol PP yang bertugas di Tanah Abang rentan dengan pungli.

Akhirnnya Kasatpol PP Jakarta Pusat Rahmat Lubis ikut bicara dan perlu melakukan klarifikasi apa yang menjasi tuduhan bagi anggotanya saat bertugas dan berjaga dalam melakukan penegakan Perda Tibum.

Kaitan itu muncul setelah pengaduan ke pihak ombusdman terhadap kinerja Satpol terhadap dengan terjadinya pembiaran di beberapa titik rawan PKL hingga sengajaan para PKL jalan dibiarkan.

Kepala Satpol PP Kota Jakarra Pusat Rahmat Lubis menepis tudingan itu bahkan hingga saat ini tidak menemukan, adanya Oknum Satpol PP di kawasan pasar Tanah abang seperti yang disangkakan oleh Ombutsman. tukasnya

Kami sudah lakukan pendalaman telah dilakukan oleh Pihak Satpol PP Jakarta Pusat baik di dalam lingkungan internal maupun di lapangan (eksternal) saat bertugas apalagi membekengi PKL.

ia telah melakukan pengecekan anggotanya baik di dalam maupun di lapangan, namun tidak ditemukan adanya indikasi pungli, tegas Rahmat.

“Kami sudah mengecek secara mendalam kepada anggota kami, kami tidak menemukan indikasi pungli, apalagi indikasi anggota kami dekat dengan preman,” kata Rahmat, Senin (27/11).

Namun, ia memastikan apabila ditemukan anggotanya yang melakukan pelanggaran tersebut, ia akan memberikan sanksi tegas, berdasarkan Peraturan Pemerintan (PP) Nomor 53 tahun 2010, tentang pedoman disiplin PNS.

“Dalam PP tersebut, sanksi ringan yaitu peringatan tertulis dan sanksi paling berat pemecatan secara tidak hormat,”Tutur Rahmat.

Selain itu untuk menghindari pungli pihak satpol PP telah membuat fakta integritas, dan kami sudah membuat surat pernyataan di atas matrai, sesuai PP yang berlaku kepada seluruh anggita satpol PP yang bertugas di seluruh kawasan.

reporter : nanorame

Check Also

Harkitnas Ke-110, Indonesia Menuju Era Ke-Emasan

Malang, sketsindonews – Bertempat di Stadion Dirgantara Lanud Abd Saleh dilaksanakan upacara bendera dalam rangka …

Watch Dragon ball super