Home / Berita / Bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat, Mahasiswa UKI Kunjungi Kampung Di Area Pemakaman
Dosen Etika Kristen Universitas Kristen Indonesia (UKI), Dirk Roy Kolibu saat membagikan bingkisan kepada anak-anak di Kampung Penampungan Gasong, Senin (24/01/22). (dok. sketsindonews)

Bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat, Mahasiswa UKI Kunjungi Kampung Di Area Pemakaman

Jakarta, sketsindonews – Puluhan Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) kunjungi Yayasan Obama Indonesia (YOI) Skul yang terletak di kampung penampungan Gasong, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (24/01/22).

Diketahui kedatangan puluhan mahasiswa yang didampingi Dosen Etika Kristen UKI, Dirk Roy Kolibu tersebut merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Dirk Roy Kolibu menjelaskan bahwa kegiatan Service Learning merupakan bagian dari Kurikulum. “Pada UAS terakhir Service Learning, harus terjun ke masyarakat,” jelasnya.

“Mereka melakukan dengan swadaya sendiri, dari kantong sendiri,” lanjutnya memaparkan.

Sebelum menutup kegiatan, tidak lupa puluhan mahasiswa tersebut mengingatkan anak-anak untuk selalu menggunakan masker dan mematuhi Protokol Kesehatan.

Selain itu, sebelum meninggalkan lokasi, mereka juga membagikan kantong berwana merah berisi berbagai kebutuhan rumah.

Sebagai informasi YOI Skul atau yang sebelumnya akrab disebut Bilik Pintar (BILPIN) merupakan salah satu pendidikan nonformal yang dibangun di area pemakaman Menteng.

YOI Skul ini menjadi wadah bagi anak-anak kurang mampu untuk mendapat pendidikan yang layak, terutama warga Kampung Penampungan Ghasong yang mayoritas adalah pemulung.

(Eky)

Check Also

Siap Dukung UMKM Naik Kelas, Tjufoo Resmi Hadir di Indonesia

Jakarta, sketsindonews – Tjufoo Corp merupakan perusahaan rintisan brand aggregator dengan konsep “House of Brands” …

Watch Dragon ball super