Home / Berita / Bentur TransJakarta dan Metromini, Sandiaga Uno: Harus Berikan Solusi Terbaik

Bentur TransJakarta dan Metromini, Sandiaga Uno: Harus Berikan Solusi Terbaik

Jakarta, sketsindonews – Hadir untuk mendengarkan keluhan supir di terminal terpadu Pulogebang, Jum’at (26/8) Sandiaga Uno memuji fasilitas dan Infrastruktur terminal Pulogebang.

“Namun ternyata semua ini belum berdampak pada pelaku ekonimi kerakyatan (supir metromini dan KWK) jadi mungkin harapan mereka atau aspirasi mereka yakni mereka lebih diperhatikan kesejahteraannya,” ujar Calon Gubernur tersebut.

Menurut Sandiaga, Supir-supir tersebut bisa diberikan solusi yang lebih berpihak kepada supir. Hal tersebut diutarakan karena berkaitan dengan adanya benturan antara TransJakarta (Tj) dengan Metromini.

“Serta KWK yang kesejahteraannya juga terkendala,” ucapnya.

Ditambahkannya bahwa metromini itu dapat diberikan solusi yang lebih baik.

“Jadi mungkin nanti kalau kita bisa carikan solusinya yang bisa di rangkum dalam kemitraan bahwa yang besar atau dengan menggunakan APBD seperti TransJakarta bisa merangkul metromini dan di cari solusinya, seperti KWK juga bisa di jadikan sistim yang terintegratif dengan TransJakarta,” paparnya.

Calon Gubernur yang di usung oleh partai Gerindra tersebut kembali menekankan bahwa kasus benturan metromini dan Tj harus dilihat dengan jernih, dimana kebutuhan transportasi yang aman dan nyaman harus melibatkan para pengusahanya.

“Kita harus tata mereka (pengusaha/pemilik metromini), berikan mereka pelatihan, berikan solusi, serta berikan modal,” pungkasnya. (Eky)

Check Also

Fokus Survey KHL, Said Iqbal: Gubernur Tidak Harus Tunduk Pada PP 78/2015

Jakarta, sketsindonews – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal kembali menegaskan, bahwa Gubernur …

Watch Dragon ball super