Home / Profile / Komunitas / Berantas Narkoba, Kerja FOKAN di Puji BNN

Berantas Narkoba, Kerja FOKAN di Puji BNN

Jakarta, sketsindonews – Masyarakat pada umumnya sudah tau akan bahayanya Narkotika. Kita telah banyak menyaksikan di media televisi, koran dan media online mengulas tentang betapa bahayanya penggunaan Narkotika, sudah banyak korban di Indonesia yang meninggal sia sia, baik remaja/pemuda sampai ke orang dewasa.

Fokan (Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba Nasional) salah satu wadah organisasi nasional kemasyarakatan mitra BNN, yang fungsi kegiatan utamanya memberikan pesan-pesan kepada seluruh lapisan masyarakat tentang bahaya penggunaan Narkotika bagi masa depan bangsa kita saja, sampai kewalahan karena banyak nya pengaduan dari masyarakat.

BNN sendiri sampai mengangkat ibu jari kepada FOKAN. “Ternyata tugas FOKAN lebih mulia dari kami (BNN). FOKAN telah banyak berbuat kerja untuk masyarakat memberikan penyuluhan dan melaksanakan program P4GN kepada masyarakat, memberikan pengajaran sebagai guru terhadap muridnya tentang bahaya Narkotika di sekolah sekolah dari tingkat SD – sampai pendidikan tinggi. Mendongengkan hal yang sama terhadap murid TK. Semua progam ini termasuk program P4GN harus ada evaluasi, mana yang kurang dan mana yang sudah berakhir. Agar nanti di awal awal tahun 2017 BNN-Badan Narkotika Nasional Pusat bersama FOKAN akan lebih tajam lagi dalam kerjasamanya. FOKAN sudah mendeklarasikan sebanyak 42 FOKAN yang telah berdiri di seluruh tanah air di tahun 2016 ini dan sudah beraktifitas juga,” disampaikan Irjen Pol. Suedi Husein – (Deputy Pemberdayaan Masyarkat – Badan Narkotika Nasional) kepada wartawan saat di wawancara, di Albero cafe and resto, Tebet, Jumat (07/10).

Program Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) BNN, pelaksanaannya semua sudah sesuai
prosedur BNN. “Dan kami pasti akan lebih erat lagi dalam kerjasama dengan FOKAN, ” disampaikan oleh
Direktur Peran Serta Masyarakat BNN, Dra. Sinta Dame Simanjuntak MA, pada saat sesi tanya jawab dengan semua anggota FOKAN yang ikut hadir dalam acara ini.

“Saya merasa puas dan senang acara ini berjalan suksess.” tutur Ruliadi (Sekretaris Presidium Nasional Fokan) juga sebagai jubir pada acara ini, sesaat akan menutup acara. (soesbiyarto/kumara)

Check Also

Dewan Kota Dede S : Membangun Sawah Besar Bersama Seluruh Elemen Warga Kunci Perubahan

Jakarta, sketsindonewes – Calon Dewan Kota Definitif Kota Jakarta Pusat asal Kecamatan Sawah Besar Dede …

Watch Dragon ball super