Back

Media Terpercaya

Beredar Kabar, Kejagung Kerangkeng Jaksa Kece

Jakarta, sktesindonews – Kejaksaan Agung dikabarkan telah melakukan penahanan terhadap Jaksa Pinangki Sirna Malasari, Selasa (11/8/20) malam.

Soal kabar penahanan itu diungkapkan sumber kepada sketsindonews.com. “Informasi, Malam ini Jaksa Pinangki dilakukan penahanan di Gedung Bundar Kejaksaan Agung,” kata sumber.

sketsindonews berusaha melakukan klarifikasi kepada Kapuspenkum Kejagung, Hari Setiono melalui pesan elektronik, terkait kebenaran informasi tersebut. Namun hingga berita ini ditulis belum ada respons dari Kapuspenkum Hari Setiono.

Kembali ke soal penahanan jaksa kece, diinformasikan hal tersebut dilakukan setelah tim penyidik Pidsus menaikan statusnya menjadi tersangka gratifikasi.

Peningkatan status kasus dilakukan setelah tim penyidik Jampidsus menemukan adanya bukti permulaan terjadi tindak pidana. Tim penyidik Jampidsus telah memeriksa Pinangki, Anita Dewi Anggraeni Kolopaking dan Djoko Tjandra atau DT.

Hal itu seiring rumor bahwa Pinangki telah menerima sejumlah uang dalam bentuk dolar Singapura dari DT, setelah pengusaha kakap itu ditangkap Polri.

Sebelum Pinangki, pihak kepolisian telah terlebih dulu menahan Brigjen Prasetijo Utomo dan pengacara DT, Anita Kolopaking.

(Sofyan Hadi)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.