Home / Profile / Berkebutuhan Khusus Tak Menyurutkan Wanita Ini Mengukir Prestasi

Berkebutuhan Khusus Tak Menyurutkan Wanita Ini Mengukir Prestasi

Jakarta, sketsindonews – Berada dalam kondisi terbatas atau berkebutuhan khusus ‘Difabel’ merupakan hal yang tidak diinginkan setiap manusia. Namun keadaan tersebut tidak membuat surut semangat salah satu petenis, Idayani untuk mengukir pretasi.

Kepada sketsindonews.com yang secara kebetulan bertemu saat sedang latihan di Gelangang Olah Raga (GOR) Rawamangun, Jakarta, selasa (02/8), Ida memaparkan bahwa dia memulai bermain tenis sejak tahun 2004.

Ida saat sesi latih tanding
Ida saat sesi latih tanding /foto: eky ‘sketsindonews.com’

“Kebetulan saja saat tinggal di yayasan wisma ciser, disitu saya di perkenalkan sama teman (Olahraga Tenis-red),kebetulan saya juga senang olahraga,” ungkapnya.

Setelah itu, Ia mulai sering diajak latihan-latihan di lapangan, lalu mulai ikut pertandingan.

Dia juga menceritakan bahwa selama bermain tenis, dirinya sudah beberapa kali bertanding ke luar negeri.

“Pertama kali ke luar negeri ke Taipe sekitar tajun 2005, lalu pertandingan Malaysia Oven, yang paling jauh mewakili Indonesia itu ke Beijing di even Paralypic game 2008 bersama atlit renang dan angkat berat,” paparnya.

Tidak tanpa prestasi, Wanita kelahiran 28 Agustus 1972 tersebut sudah pernah memenangkan kejuaraan nasional Tahun 2012 di Riau dalam Pekan Paralympic Nasional (Peparnas).

“Selain itu pernah mendapatkan juara untuk DKI Cup,” tambahnya.

Dia juga menjelaskan terkait perbedaan peraturan tenis antara atlit dengan kebutuhan khusus dan atlit normal.

“Peraturan tenis lapangan hampir semuanya sama, yang berbeda hanya dipantulan saja. Kalau Difabel maksimal 2 pantulan (saat bola mengarah ke kita dan harus segera dipukul atau dikembalikan-red),kalau normal hanya satu pantulan,” tutupnya sambil bersiap untuk melanjutkan sesi latihan. (Eky)

Check Also

Bangkitkan Ekonomi Indonesia, Gerindra Luncurkan Gerakan Gerindrapreneur 

Jakarta, sketsindonews – Tim pemenangan Partai Gerindra Sandiaga Uno akan meluncurkan gerakan Gerindrapreneur besok, Rabu …

Watch Dragon ball super