Home / Berita / Metropolitan / Berqurban Ditengah Pandemi, Kejati Kepri Serahkan ke Rumah Potong Hewan Untuk Hindari Kerumunan

Berqurban Ditengah Pandemi, Kejati Kepri Serahkan ke Rumah Potong Hewan Untuk Hindari Kerumunan

Tanjungpinang, sketsindonews – Berqurban adalah kewajiban bagi umat muslim yang sudah baligh (dewasa) dan mampu (berkecukupan) pada saat hari Raya Idul Adha.

Penyembelihan hewan qurban yang merupakan rangkaian ibadah Hari Raya Idul Adha, tahun ini 1442 H/ 2021 M terasa berbeda karena situasi pandemi Covid-19 yang belum juga mereda bahkan makin meninggi.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Hari Setiyono, SH.MH. didampingi Wakajati Kepulauan Riau Dr. Patris Yusrian Jaya, SH.MH. menyerahkan secara simbolis hewan qurban berupa sapi yang berasal dari Pegawai Kejaksaaan Tinggi Kepulauan Riau ke Rumah Potong Hewan (RPH) Sumber Panguripan Tanjungpinang. Senin (19/7/21).

“Karena situasi pandemi covid-19 ditambah saat ini di Kota Tanjung Pinang di berlakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), maka kegiatan penyembelihan hewan qurban kita serahkan ke Rumah Potong Hewan untuk selanjutnya dibagikan kepada fakir miskin atau masyarakat sekitar” demikian kata Kajati Hari Setiyono.

Selain itu, kata Kajati, dengan melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan qurban di RPH kita harapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 karena kita tidak menciptakan kerumunan.

(Ian)

Check Also

Barisan Merah Putih RI Papua Dukung Penegakan Hukum Terhadap Koruptor di Papua

Jakarta, sketsindonews – Aktivis 98, Arlon H P Sinambela menyebut bahwa penegakan hukum tehadap Gubernur …

Watch Dragon ball super