Besok, Ahok – Djarot Paparkan Program Banjir, Tim Oranges di Rumah Lembang

Jakarta,sketsindonews – Program Ahok Djarot dalam upaya penaggulangan banjir serta kesejahteraan anggota PHL Biru, PPSU akan di tingkatkan dalam melayani masyarakat Jakarta. Hal ini diungkapkan Tim pemenangan “BADJA” dalam rilisnya yang di terima sketsindonews.com. (28-11-2016)

Menurut Rosiana Rachman dari Relawan GAP menyatakan, besok Ahok Djarot akan menyampaikan program kerja nyata dalam mengentaskan normalisasi kali serta penaggulangan banjir di rumah Lembang, Menteng Jakarta Pusat, tukasnya.

Terkait penanggulangan banjir Ahok – Djarot rencananya akan membangun sheet pile kawasan kali Jakarta sepanjang 35.445 M dengan normalisasi kali sepanjang 30.679 M.

Sementara khusus pasukan oranges dalam mempercepat tugas gugus kerja sebanyak 15 ribu, ditambah pasukan biru 20 ribu akan direkrut menjadi tenaga honorer kebersihan di Provinsi DKI Jakarta.

Ros juga menyampaikan, Ahok- Djarot akan berkomitmen dalam upah anggota PPSU setara nilai UMR 3,1 juta, ditambah tunjangan THR serta jaminan kesehatan bagi pekerja sarana dan prasarana umum.

“Mereka nantinya seluruh PHL (PPSU) akan ditambah personil disetiap kelurahan hingga mencapai 40-70 orang setiap Kelurahan di DKI Jakarta.”

Program ini sangat realistis, selain juga meningkatkan fungsi aliran kali hingga peningkatan pompanisasi kawasan genangan.

Kawasan bantaran kali rencananya Ahok Djarot tetap akan melaksanakan jalan inspeksi menjadi lebih tertata dengan program JEDI, tanpa harus ada hunian liar.
Hunian liar (realokasi) secara humanistis akan menjadi program lanjutan dengan menempatkan kawasan rumah susun bagi kepentingan warga Jakarta, ucap Ross. (Nr)