Home / Berita / Bintek Panwascam, Tekhnis Pengawasan Perlu Pengembangan Diri

Bintek Panwascam, Tekhnis Pengawasan Perlu Pengembangan Diri

Jakarta, sketsindonews – Panwaslu Kota Jakarta Timur melaksanakan Bimbingaan Tekhnis (Bintek) Pengawasan Pemilu di hotel Park Cawang, Jalan DI Panjaitan Kav 5 Cawang Jakarta Timur, rabu (04/8). Pelaksanaan yang dimulai 3-5 Augustus 2016 di kuti 30 peserta anggota Panwascam se- Jakarta Timur.

Ketua Panwaslu Kota Jakarta Timur Shakhroji.SH kepada sketsindonews.com menjelaskan bahwa pelatihan tersebut bertujuan untuk para anggota Panwascam agar dapat memahami Paradigma pengawasan secara tekhnis, yakni mempunyai kemampuan terkait regulasi aturan perundangan kepemiluan pengawasan dan pencegahan.

“Model materi kita fokuskan pada kemampuan tekhnis di lapangan, baik strategy pengembangan diri. Dimana hal ini sangat penting bagi anggota Panwascam di Kecamatan di Jakarta Timur,” jelasnya.

Menurutnya, materi selama pelatihan menjadi sangat penting bagi pengembangan diri anggota panwas terutama terkait aturan kepemiluan.

“Model diskusi dan stimulasi dalam upaya penindakan ini kami praktekan dalam aturan tetutama melakukan pencegahan dan pengawasan penyelenggaraan pemilu,” paparnya.

Harapannya kata Shakroji, anggota Panwascam setelah bintek pengawasan pemilu mereka dapat mengerti dan memahami pelaksanaan tekhnis tahapan demi tahapan dengan alat kerja yang sesuai perundangan. (Nr)

Check Also

Fokus Survey KHL, Said Iqbal: Gubernur Tidak Harus Tunduk Pada PP 78/2015

Jakarta, sketsindonews – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal kembali menegaskan, bahwa Gubernur …

Watch Dragon ball super