Home / Berita / Metropolitan / Blusukan di Pinggir Kali Sentiong, Wakil Walikota Irwandi Temukan Tumpukan Sampah

Blusukan di Pinggir Kali Sentiong, Wakil Walikota Irwandi Temukan Tumpukan Sampah

Jakarta, sketsindonews – Wakil Walikota Jakarta Pusat Irwandi biasa di sapa Bang Ir kembali keheranan terkait hasil blusukan “Grebek Sampah” minggu (30/5/21) pagi di pinggiran kali Sentiong Salemba Bluntas Kecamatan Senen yang seperti tidak tersentuh SKPD, PPSU.

Kenapa, pasalnya penumpukan sampah pinggiran kali menjadi bukti sampah dan terkesan dibiarkan selain keterlibatan warga sendiri rendah dalam menjaga kali Sentiong dari sampah rumah tangga.

Hasil blusukan Irwandi akhirnya membuat warga ikut mengomentari kawasan pinggiran kali Sentiong Senen hingga sampah ada di sekitar kali.

Ini seperti LPS saja pinggiran kali dengan melihat tumpukan sampah dibiarkan, kemana PPSU ! Jika melihat temuan ini !

“Apakah kerjanya hanya “selfi”. Mana Kasi Sarpras Kecamatan Kelurahan dalam memberikan piket tugas fungsi pekerjaan hingga pengawasan selain kordinasi antar lini tidak reaktif,” ucap Mirwan (34) seorang warga cinta lingkungan.

Terlebih Wakil Walikota Irwandi juga menemukan marak bangunan liar jalan lingkungan pinggiran kali Sentiong seperti berubah menjadi stasiun gerobak hingga menjadi menyempit karena menjadi jalur penyimpanan gerobak dan berlanjut kekumuhan tercipta menjadi pemandangan tak elok.

Irwandi Mantan Kadis UMKM DKI langsung memanggil Sekretaris Kecamatan Senen Ishran P untuk segera melakukan penataan kawasan padat untuk bisa merubah kesan lebih baik dan warga pinggiran untuk di edukasi tidak asal buang di pinggiran kali atau kali sampah lingkungan.

“Tempatkan tong – tong sampah di warga pinggir kali milik LH dari pada beralih fungsi jalan buat parkir gerobak dan bangunan liar,” ujarnya.

“Ciptakan gerakan warga sadar tidak buang sampah kekali, bila perlu pasang CCTV ketahuan warga buang sampah di kali dan gerobak dagangan di parkir bisa diberikan sangsi oleh aturan perda Tibum serta sangsi denda untuk dijerat pasal tentang sampah,” jelas Irwandi.

“Pak Sekcam dan pak Sekel. Saya minta kawasan ini cepat dilakukan penataan sehingga kesan kumuh bermotif tidak terlihat lagi,” lanjut Irwandi

Khusus pemerintah Kecamatan Senen dan utamanya para Lurah kawasan lintasan pinggiran kali Sentiong untuk bisa berkolaborasi dengan unit terkait sehingga Jakarta Menjadi Kota Kolaborasi bukan isapan jempol dan betul dimaknai dengan perubahan penataan yang signifikan.

“Ini kan sesuai harapan yang diminta pak Gubernur DKI Anies Baswedan untuk menata kawasan padat menjadi lebih elok berestetika selain berbudaya hingga bisa sentuh warganya agar bisa memilikitl tanggung jawab lingkungan bersih dan sehat,” tutup Irwandi

(Nanorame)

Check Also

TNI AL LANAL BABEL Laksanakan Vaksinasi Di Atas Perahu Nelayan KBN Dusun Sukal Desa Belo Laut

Babel, sketsindonews – Lanal Bangka Belitung Posal Muntok kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi …

Watch Dragon ball super