Home / Berita / BNN Bekuk Bandar Narkoba Di Diskotik ILLIGALS
Foto ilustrasi. (Dok. Komunitas Psikologi Digital)

BNN Bekuk Bandar Narkoba Di Diskotik ILLIGALS

Jakarta, sketsindonews – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta membekuk dua bandar narkoba, Dony Irawan dan Nur Rohmadani di kawasan Diskotik Illigals, Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (11/5/2017) pagi.

Keduanya diduga kuat menjadi pemasok sabu ke sejumlah tempat hiburan malam, tak hanya Illigals melainkan beberapa kawasan lainnya.

“Mereka merupakan buruan kami. Sejak lama kami mengincar mereka,” tutur Kepala BNNP Jakarta, Brigjend Johhny Pol, Kamis (11/5) siang.

Dari penangkapan itu, petugas mengamankan 1.000 butir ekstasi berbagai jenis, 470 butir Happy Five, 511 paket sabu sabu di bawah segram, timbangan digital 3 buah, dan alat hisap sabu.

Pengungkapan kasus narkoba yang dilakukan BNNP merupakan buntut panjang daftar tempat hiburan malam yang kedapatan berjual narkoba. Sebelumnya Diskotik Diamond di kawasan jalan Blustru juga terungkap kerap menjual narkoba. Kala itu, petugas gabungan dari BNNP dan TNI mengamankan berbagai macam narkoba yang tersimpan di laci resepsionist.

Sementara terkait narkoba yang berada di Illigals, Johnny mengaku masih menyelidikinya. Selain ingin mengembangkan kasus ini demi mendapatkan bandar diatasnya, ia juga tengah menyelidiki apakah keduanya bekerja sama dengan pengelolah illegals.

“Kalo memasarkan di illegals iya. Tapi kalo ada kerjasama masih kita selediki,” tuturnya.

Terkait hal ini, BNNP mengaku akan melayangkan surat ke Dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta untuk merekomendasikan agar tempat itu ditutup. Sebab, kuat kemungkinan peredaran narkoba di kawasan itu membahayakan.

Selain menangkap bandar, petugas juga melakukan razia di kawasan itu bersama TNI, hasilnya dari sejumlah tes urine yang dilakukan petugas, 78 pengunjung 16 diantaranya wanita positif menggu‎nakan narkoba. (Eva Andriyani)

Check Also

Meriahkan HUT Ke-73 RI, Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Ajak Tentara Autralia Ikuti Lomba-Lomba Tradisional

Jakarta, sketsindonews – Untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa gelar …

Watch Dragon ball super