BPJS Ketenaga Kerjaan Ajak Masyarakat Informal Ikut Proteksi Masa Depan

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – 150 warga  yang terdiri dari Lembaga Swadaya Masyarakat serta usaha kecil non formal yang berada di Sawah Besar mengikuti sosialisasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenaga Kerjaan yang diadakan di Kantor Kecamatan Sawah Besar lantai IV Jalan Karang Anyar Raya Jakarta Pusat.

Kegiatan yang diselenggarakan Kantor Cabang BPJS wilayah Gambir di hadiri langsung oleh Wakil Walikota Jakarta Pusat Bayu Megantara sekaligus membuka acara sosialisasi.

banner 300x600

Dalam kutipan arahannya Bayu Megantara menuturkan, kehadiran pemerintah dalam aspek apapun tentunya memberikan rasa aman bagi warganya diseluruh sektor sendi kehidupan, ujarnya. (7/9)

Seperti kegiatan sosialisasi ini, dalam rangka memberikan edukasi serta pencerahan kaitan dengan program BPJS Ketenaga Kerjaan terhadap lembaga, RT-RW maupun masyarakat secara langsung.

Bayu menekankan, BPJS Ketenaga Kerjaan berdasarkan UU Nomor : 24 Tahun 2014 merupakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang diamantakan pemerintah harus hadir ditengah masyarakat.

Tentunya untuk memberikan rasa aman, kepada warganya yang ada di semua sektor sendi kehidupan masyarakat, baik itu pendidikan, kesehatan dan yang tidak kalah pentingnya di bidang ketenagakerjaan.

“Kita tidak tahu apa yang akan terjadi ke depan. Oleh karenanya, kesehatan, pendidikan, BPJS Ketenagakerjaan ini sangatlah penting untuk seluruh warga. Tidak hanya untuk mereka yang bekerja di sektor formal, tetapi juga yang bekerja di sektor informal, seperti bapak dan ibu yang hadir pada acara ini,” ungkap mantan Kabiro Tapem Provinsi DKI Jakarta.

Bayu, menjelaskan, BPJS Ketenagakerjaan berdasarkan Undang-Undang nomor: 24/2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan telah mengamanatkan pemerintah harus hadir ditengah masyarakat, untuk memberikan rasa aman, kepada warganya yang ada di semua sektor kehidupan masyarakat, baik itu pendidikan, kesehatan dan yang tidak kalah pentingnya mengenai bidang ketenagakerjaan.

“Kita tidak tahu apa yang akan terjadi ke depan. Oleh karenanya, kesehatan, pendidikan, BPJS Ketenagakerjaan ini sangatlah penting untuk seluruh warga.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.