Menhub Minta Ada BRT Dari Terminal – Stasiun Kereta Api – Pelabuhan

oleh
oleh

Semarang, sketsindonews – Usai meninjau posko Lebaran di Gerbang Tol Salatiga, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi Pada meminta agar disediakan Bus Rapid Transit (BRT) yang melayani rute terminal – stasiun kereta api – pelabuhan. Hal tersebut diutarakan saat singgah di Terminal Bus Tipe A Bawean, Kamis (29/6).

Menurutnya, hal tersebut dapat dipilih sebagai solusi dari kurangnya angkutan umum plat kuning di Kota Semarang khususnya di titik-titik strategis.

“Dari Semarang menuju ke daerah selatan dan sekitarnya harus ada BRT, tadi saya pesan agar dibuat lintasan-lintasan dari terminal ke stasiun kereta api dan pelabuhan karena selama ini pemudik dari Kalimantan, dari Jakarta begitu sampai Pelabuhan Tanjung Emas tidak dapat plat kuning, dapatnya plat hitam, mahal,” katanya.

Dengan adanya BRT ini, diharapkan konsep antarmoda dapat berjalan. Dia menyebut pada 7 Juli 2017 nanti akan ada peresmian pengoperasian BRT di Semarang. Sementara ini dikatakan akan ada 18 armada bus yang melayani.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.