Home / Artikel / Bukber 79 : Temu Mesra Ramadhan Alumnus 93 Bebagi Bersama Anak Yatim Duafa Hasil Donasi

Bukber 79 : Temu Mesra Ramadhan Alumnus 93 Bebagi Bersama Anak Yatim Duafa Hasil Donasi

Jakarta, sketsidonews – Hikmah Ramadhan 1439 H Alumni SMP 79 tahun 1993 laksanakan giat buka bareng para alumnus sebagai upaya bulan berbagi dengan anak yatim dan dhuafa.

Sebelumnya para alumnus 79 angkatan 1993 telah sukses dengan reuni perak 25 tahun  mereka mengadakan temu kangen di lokasi yang sama dihalaman sekolah SMP 79 Jalan Bendungna Jago Kemayoran Jakarta Pusat. (1/6)

Menurut inisiator temu ramah mesra bersama anak yatim dan dhuafa Sigit Ristanto mengatakan, kegiatan berbuka puasa dalam suasana religi bertepatan menyambut hikmah ramadhan 1439 para alumnus berkeinginan kegiatan ini untuk bisa tampil beda, tukasnya.

buker79/93.berbagi.hikmah.ramdhan.

Akhinya kita sepakat para alumnus untuk berbaur dengan anak yatim dan dhuafa sebagai ucapan syukur sehingga para alumnus mempunyai kepedulian untuk bisa berbagi sesuai tema bukber.

Alhamdullilah berjalan dengan baik sehingga kumpulnya kita bukan hanya sekedar tapi bagaimana peka terhadap lingkungan, teman serta upaya meningkatkan rasa kebersamaan yang tulus,” terang Sigit

Hal senada dikatakan Fera Mardiana, sebanyak Rp 11,750.000,- dari para donasi terkumpul untuk kita lakukan kepedulian kita kepada para anak yatim dan dhuafa, ucapnya.

“Ada 35 anak yatim dan dhuafa yang berhak kita distribusikan baik kepada unsur Yayasan, anak sekolah 79 yang masih aktif, serta anak peserta didik para alumnus untuk kita berikan hal yang sama.”

Tambah Fera, selain paket sembako juga kita berikan dari paket 6 jenis sembako jenis berbeda, ditambah santunan per anak sebesar 250 ribu plus transport 100 ribu yang diharapkan hal ini dapat membantu mereka dalam menghadapi kebutuhan Ramadhan 1439 H, jelas Fera.

Dipihak lain Azis salah satu alumnus berkomentar, inisiatif ini sungguh hal sangat positif bagi kelangsungna para alumnus bukan hanya menjalin silaturahim tapi bagaimana nilai pertemanan secara utuh kita bisa mengambil hikmah dari reunian ini yang terus berlanjut, terangnya

Tak ada yang tidak bermanfaat, bila kita melakukan dari hal yang kecil tapi berhasil guna dengan melakukan komunikasi yang terbuka dan kepercayaan (trust) dalam menjaga tatanan para alumnus dimasa mendatang, tutup Azis

reporter : inong

 

Check Also

Hidup Menjadi Anak-anak Terang

Efesus 5:1-10

Renungan, sketsindonews – Didalam bagian pertama surat Efesus adalah merupakan salam, berkat dan doa (1:1-23) dan bagian kedua (2:1-6:24) berisikan ajaran-ajaran umum tentang iman Kristen dan petunjuk-petunjuk bagaimana para pengikut Kristus harus hidup sebagai umat Allah.

Khususnya dalam Efesus 5 : 1-10 membicarakan tentang Hidup sebagai Tubuh Kristus, kehidupan anak-anak terang. Perjumpaan dengan Tuhan telah mengubah kehidupan anak-anak kegelapan menjadi anak-anak terang.

Ini adalah pembaharuan hidup dari dikuasai oleh kegelapan dosa menjadi dikuasai oleh terang kasih Tuhan.

Alkitab menegaskan: “…siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.” (2 Korintus 5:17).

Sebagai ciptaan baru berarti kita telah menanggalkan manusia lama kita dan hidup mengenakan manusia baru. Mengapa? Sebab Tuhan sudah memindahkan kita dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib (baca 1 Petrus 2:9).

Hidup dalam terang tidak ada ketakutan, tidak ada kebinasaan. Seperti ikan akan bahagia dan tetap hidup jika tetap dalam air.

Tetapi sebaliknya dengan hidup dalam kegelapan, bisa jadi ada orang yang telah terbuai oleh kejahatan menikmatinya bahkan telah menjadi candu dalam kehidupannya.

Tetapi sebagai anak-anak terang jangan sampai tertidur dalam buaian perbuatan-perbuatan kegelapan, bangunlah dan masuklah dalam kehidupan yang diliputi oleh cahaya terang Kristus.

Sebagai anak-anak terang kita harus mampu menembus dan mengalahkan kegelapan dunia ini yaitu melalui keteladanan hidup kita, sebab keteladanan itu jauh lebih dahsyat dari kekuatan perkataan.

Kekristenan adalah sesuatu yang bisa dilihat, bukan hanya di dalam gedung gereja dengan segala kegiatan yang berbau pelayanan, tetapi harus bisa dilihat oleh dunia, baik melalui perkataan dan perbuatan, sebab iman tanpa perbuatan pada hakekatnya adalah mati. amen

(HKBP Ujung Menteng)

Terkait

Watch Dragon ball super