Home / Artikel / Ragam Daerah / Bulan Dana PMI Jakarta Pusat, Drop Box Perlu Partisipasi Masyarakat Secara Langsung

Bulan Dana PMI Jakarta Pusat, Drop Box Perlu Partisipasi Masyarakat Secara Langsung

Jakarta,sketsindonews – Bulan Dana PMI Kota Administrasi kini sedang di canangkan Panitia Bulan Dana PMI di lima (5) wilayah kota Provinsi DKI Jakarta.

Jakarta Pusat dalam bulan dana di targetkan mencapai 2,3 Milyar untuk tahun 2017, dimana pada tahun 2016 hanya mencapai 275 juta. Dari 2,3 Milyar dana tersebut wilayah akan mendapat kisaran kontribusi 10℅.

Menurut Asep Djuanda Kepala Logistik PMI Kota Jakarta Pusat kepada sketsindonews.com mengukapkan, ada keprihatinan dalam cakupan target bulan dana PMI, pasalnya pelayanan masyarakat di DKI Jakarta sudah gratis, artinya ; peran sumber bulan dana melalui pungutan masyarakat melalui istitusi SKPD-UKPD dalam penitipan kupon tidak dapat lagi di fungsikan, terangnya. (7-11-2016)

Kedua, sumber lain terhadap super market menjadikan hal yang sama, karena metode ini menjadi kewenanganan PMI Tingkat Pusat.

Asep menyoal harus ada solusi target dana, pihaknya akan melakukan program “Drop Box” yang nantinya di distribusikan kepada sejumlah pusat keramaian pusat belanja.

Dengan upaya ini, bisa memberikan partisipasi masyarakat akan tergugah untuk menyumbang kepada PMI, sebanyak 24 Drop Box akan disebar, tambah Asep.

Berikutnya, dengan metode “Gala Dinner” di sebuah hotel jamuan makan malam bersama pihak swasta, yang nantinya akan di laksanakan pada tanggal 18 November 2016.

Pembiayaan besar PMI menurut Asep, operasional pada sektor biaya menunjang pelayanan kesehatan dan penanggulangan bencana, pembinaan pendidikan palang Merah Remaja serta Relawan bisa mencapai 75℅, berikutnya biaya operasional (honor, perawatan kantor) 25℅, ujar Asep. (Nr)

Check Also

Fokus Bangun Ekonomi Kerakyatan, Milasari Siap Tingkatkan Jumlah Lapangan Pekerjaan

Jateng, sketsindonews – Caleg DPR RI No. Urut 1 Dapil 6 Jateng dari Partai Berkarya …

Watch Dragon ball super