Home / Hukum dan Kriminal / Buntut Dari Kematian Brigadir J, Dua Pejabat Polri Menyusul Nasib Irjen Ferdy Sambo, Siapa Dia?

Buntut Dari Kematian Brigadir J, Dua Pejabat Polri Menyusul Nasib Irjen Ferdy Sambo, Siapa Dia?

Jakarta, sketsindonews – Mabes Polri melakukan gelar perkara laporan dari pihak keluarga Brigadir Nofryansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J terkait adanya dugaan pembunuhan berencana.

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal (Irjen) Dedi Prasetyo mengatakan, dua orang (perwira tinggi dan menengah) dinonaktifkan yakni Kepala Biro Pengamanan Internal (Karo Paminal) Brigadir Jenderal (Brigjen) Hendra Kurniawan dan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar (Kombes) Budhi Herdi Susianto.

“Pada malam hari ini Pak Kapolri memutuskan untuk menonaktifkan dua orang. Karo Paminal Brigjen Pol Hendra Kurniawan. Kedua yang dinonaktifkan adalah Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (20/7/2022).

Dedi membeberkan, posisi yang ditinggalkan Kapolres Metro Jakarta Selatan akan ditentukan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Kendati demikian, Dedi belum menjelaskan siapa pengganti Brigjen Hendra Kurniawan.

“Siapa pejabat sementaranya akan secara administratif ditunjuk Kapolda,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dedi mengungkapan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah komitmen untuk transparansi dalam menangani kasus kematian Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo pada Jumat (8/7/2022).

“Yang sudah dilakukan Pak Kapolri terhadap Pak Kadiv Propam mendengarkan aspirasi dan mempertimbangkan aspek berjalan transparan, akuntabel dan berbasis sains,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolri mengambil langkah untuk nonaktifkan Irjen Ferdy Sambo dari posisi Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri sejak Senin (18/7/2022). Untuk sementara jabatan Kadiv Propam Polri dikendalikan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

“Malam ini kita putuskan untuk Irjen Ferdy Sambo sementara jabatannya dinonaktifkan. Kemudian, jabatan tersebut saya serahkan ke Wakapolri,” kata Sigit di Mabes Polri pada Senin (18/7/2022).

(Fanss)

Check Also

Habib Syakur: Jenderal Andika Masih Layak Dipertahankan Jadi Panglima TNI hingga 2024

Jakarta, sketsindonews – Gerakan Nurani Kebangsaan Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid, mengusulkan kepada Presiden …

Watch Dragon ball super