Back

Media Terpercaya

Bupati Pamekasan Beri Motivasi saat Pelepasan Santri Sidogiri

Pamekasan, sketsindonews – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam melepas pemberangkatan 99 santri Pondok Pesantren Sidogiri di Halaman Pendopo Ronggosukowati, Kabupaten Pamekasan. Saat pelepasan, Bupati Baddrut memberi pesan dan motivasi semangat. 

“Satu hal yang perlu kami sampaikan kepada semua santri yakni terus belajar dengan rajin dan raihlah semua cita-cita kalian, serta yang terpenting adalah jaga kesehatan,” kata Bupati Baddrut di lokasi pelepasan, Rabu (1/7/20).

Selain itu, ia mendoakan, semoga di antara santri Sidogiri ada yang menjadi pemimpin di Kabupaten Pamekasan. Karena apabila santri yang memimpin maka diyakini akan amanah, adil dan jujur.

“Kenapa kami mendo’akan santri jadi Bupati, karena dengan pondasi agama dan amaliyah diniyahnya sudah teruji dan kuat,” tambah politisi PKB. 

Ia juga mendo’akan dan juga memotivasi kepada semua santri untuk terus melanjutkan pendidikannya sampai tingkat perguruan tinggi.

“Dan kami yakin, santri bisa dan mampu untuk menempuh pendidikannya di luar negeri hingga meraih gelar doktor dan segala macam,” ungkap Baddrut.

Pantauan media ini, saat pelepasan, puluhan santri tersebut mematuhi protokol kesehatan Covid-19, seperti menggunakan masker dan jaga jarak.

Sebelum diberangkatkan, santri terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti rapid test. 

“Alhamdulillah, berdasarkan laporan Dinkes tadi bahwa hasil dari rapid test semuanya nonreaktif,” ujarnya. 

Baddrut mengatakan walau hasil rapid test negatif, namun puluhan santri tetap mengikuti protokol kesehatan dengan cara memakai masker, cuci tangan sebelum berangkat.

(Adv) 

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.